YM. Sultan M Kaharuddin IV Support Sidang Paripurna DPRD, Begini Reaksi Ketua Banteng Sumbawa

JejakNTB. com | Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Sumbawa dengan agenda Penjelasan Bupati Sumbawa Terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sumbawa Tahun Anggaran 2023 Kamis (17/11).

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq hadir Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah, Wakil Ketua DPRD Drs. Mohammad Ansori, Syamsul Fikri AR SAg M.Si, Nanang Nasiruddin SAP.

Yang istimewa hadir pula Dewa Masmawa YM. Sultan Sumbawa Sultan Muhammad Kaharuddin IV bersama salah satu Pariwa Adat LATS Ir. H. Iskandar, D. Mec. Dev..Ketua Dewan Syara’ LATS Ustadz Syukri Rahmat SAg. Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan kepala OPD.

Sebelum memasuki pokok ketua DPRD atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD mengucapkan selamat atas beberapa momentum besar yang diperingat Daerah diantaranya hari kesaktian Pancasila. momentum ini menurut ketua DPRD mematrikan kita semua untuk meneguhkan kembali kesetiaan kepada negara kesatuan Republik Indonesia sebagai semangat bangsa untuk menghadapi tantangan ke depan, Ketua DPRD mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam 1444 Hijriyah semoga contoh keteladanan akhlak Rasul menjadi penyempurnaan akhlak manusia dan rahmat bagi semesta alam demikian pula ketua DPRD mengucapkan selamat hari ulang tahun TNI Tahun 2022 . selamat dan sukses bagi pemerintah Kabupaten Sumbawa atas penghargaan WTP ke 10 kali secara berturut turut atau Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dari Kementerian Keuangan RI.

Dalam kesempatan terhormat tersebut DPRD juga mengucapkan selamatan hari santri nasional Tahun 2022 Hari sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022

ketua DPRD mengucapkan selamat datang kepada Dewa Masmawa YM. Sultan Muhammad Kaharuddin IV yang meskipun dalam kondisi kurang sehat dapat hadir dalam Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Sumbawa.

“Selamat atas penyelenggaraan Musakara Rea lembaga Adat Tana Samawa (LATS) 2022 semoga momentum ini menjadi titah menjunjung tinggi falsafah dan Marwah hidup tahu Samawa Taket ko Nene’ Kangila Boat lenge” Ucap Rafiq.

Dihubungi media ini selepas Sidang Paripurna, Ketua Dewan Syara LATS Ustadz Syukuri Rahmat SAg menyebutkan bahwa Sultan dan LATS selalu menjunjung tinggi semangat sinergitas dengan Pemerintah.

“Hal ini, sudah sejak awal ketika Kesultanan Sumbawa, menyatakan bergabung dengan Pemerintah Republik Indonesia. Termasuk dalam konteks hari ini, Sultan dan LATS berkomitmen untuk terus menjadi mitra Pemerintah dalam pelaksanaan tugas-tugas pembangunan, khususnya dalam bidang adat dan budaya Kita Tau ke Tana Samawa.

Dan YM. Sultan Muhammad Kaharuddin IV sangat mengapresasi semangat Ketua dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Sumbawa” Pungkasnya. (Ruf)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top