Wow Kereeen, SMPN 5 Palibelo didatangi Bule Akademisi Mr Cris asal Jerman, Gegara ini

BIMA, JEJAKNTB | Kepala SMP Negeri 5 Palibelo, Abdul Haris, S.Pd., tak kuasa menyembunyikan raut senang dan haru nya saat menyambut kedatangan tamu yang datang mengunjungi sekolah yang ia ampu, Senin (14/6) kemarin.

 

Betapa tidak, yang membuatnya senang bercampur haru karena didatangi kedua bule yang bukan sembarang bule melainkan bule terdidik dan berpendidikan tinggi.

Pasalnya tamu yang disambutnya dengan ramah dan hangat tersebut bukanlah tamu lokal. Melainkan seorang akademisi asal Jerman. Negara yang berjarak 11,004 Kilometer dari Indonesia.

Mr. Cris, begitu tamunya tersebut akrab disapa berkunjung ke SMPN 5 Palibelo besutan Bapak Abdul Haris dalam misi pendidik dan kependidikan.

Ia,  bersama rekannya mengunjungi sekolah yang terletak di Jalan Lingkar Perumahan Panda Palibelo itu terkait program Green School yang secara arti kata jika di Indonesiakan adalah Sekolah Hijau.

Abdul Haris, menuturkan, bahwa kehadiran Mr. Cris dan rombongannya sempat menyemarakkan suasana di SMPN 5 Palibelo, lewat berbagai agenda.

Mulai dari rapat, memberikan materi di kelas, hingga pose bersama, yang tentunya kata dia, hal itu merupakan pengalaman baru dan bermanfaat dalam memacu semangat berinovasi bagi para siswa dan para pendidik di sekolahnya.

Mr. Cris dan rekannya saat menggelar rapat dengan posisi dimuka atau paling depan sekaligus memimpin rapat yang dipenuhi Dewan Guru di Aula Sekolah setempat.

“Tadi sempat menghangat suasana dengan berbagai agenda. Mulai dari rapat sampai memberikan materi di kelas serta foto bersama.” Ujarnya semangat.

Abdul Haris menyatakan, Program Green School ini sangat layak untuk diwujudkan, mengingat kondisi lingkungan dan alam di sekitar kita saat ini sangat rapuh menghalau bencana seperti banjir dan tanah longsor.

Untuk itu lewat Program Green School ini, lanjutnya, para siswa menjadi lebih peka terhadap keadaan lingkungannya.

“Saya yakin, jika sekolah memiliki komitmen dan secara sistematis mengembangkan program-program untuk mengintemali-sasikan nilai-nilai lingkungan ke dalam seluruh aktivitas sekolah. Maka kerusakan lingkungan, kedepannya dapat diminimalisir,” cetusnya.

Karena Program Green School ini, kata Abdul Haris, mengarah pada upaya pembentukan perilaku siswa yang peduli lingkungan melalui model pembelajaran yang aplikatif dan menyentuh kehidupan sehari-hari.

“Kita sangat mendukung dengan konsep Sekolah Hijau ini, dan Inshaa Allah kedepannya akan tetap berkelanjutan program Green School atau Sekolah Hijau ini,” imbuhnya lagi.

Diketahui, SMPN 5 Palibelo sendiri adalah salah satu yang lingkungan sekolahnya terbilang rindang. Mungkin itu salah satu pertimbangan dari Mr. Cris dan rombongannya mengunjungi SMPN 5 Palibelo.

Yang pasti Abdul Haris sangat welcome, akan adanya kunjungan lanjutan di sekolah yang dipimpinnya terkait mewujudkan Green School

Saat ditemui sejumlah awak Media, Senin (14/6) kedua Bule asal Jerman yang juga sudah fasih berbahasa Inggris tersebut mengemukakan bahwa dirinya mengunjungi sekolah itu atas dasar pilihan dan misi Green School,

” These School is very good environment, the majority of junior high school not same with this. So, it make us excited to visit and one reason why we enjoyed there,” pungkasnya. [Ydn]

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top