Wasit asal Sumbawa Berkiprah di ajang PEPARNAS ( Pekan Paralimpik Nasional ) Papua 2021

Oleh          | RED jjkntb007
Editor        | Nukman
Kamis, 11 November 2021

 

JEJAK.COM,-Wakil Presiden RI Bapak K.H. Ma’ruf Amin, telah meresmikan pembukaan, Pekan Paralimpik Nasional (Peparanas) XVI tahun 2021 di Stadion Mandala Jayapura Provinsi Papua. Jum’at (5/11/2021) lalu. Adapun, Peparnas 2021 yang dijadwalkan berakhir pada 15 November ini nantinya akan ditutup oleh Presiden Joko Widodo.

Penyelenggaraan Peparnas XVI merupakan komitmen pemerintah untuk mewujudkan kesetaraan bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya kelompok difabel.

Baginya, Peparnas bukanlah sekadar kompetisi olahraga, tetapi ajang pembuktian kesetaraan dan persamaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Peparnas adalah ajang yang sangat istimewa, ajang untuk mendobrak batas diri dan keluar sebagai pemenang. Peparnas bukan sekadar kompetisi olahraga, melainkan pembuktian adanya semangat kesetaraan dan persamaan bagi kita semua.,” tutur Wakil Presiden RI.

Adapun Moto Peparnas XVI Papua 2021 adalah Sehati Mencapai Tujuan, Ciptakan Prestasi.

Didalam pergelaran Event Nasional tersebut Kita patut berbangga, karena salah Satu Wasit Cabang Olahraga Panahan asal Sumbawa berkiprah menjadi Judge ,( Wasit) Event tersebut yakni M.Jurnawi Fakhruddin.
Beliau yang kerab di panggil pak ustadz ini, selain sebagai coach (pelatih) panahan juga sebagai Pembina Prestasi di Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kabupaten Sumbawa, beliau juga berkiprah sebagai wasit panahan yang telah mendapatkan lisensi sebagai wasit Nasional di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kesehariannya yang dipenuhi dengan berbagai macam aktivitas sosial, keagamaan, ekonomi dan olah raga tak mengurangi kiprahnya dalam membina Atlit panahan yang ada di Kabupaten Sumbawa melalui Club- Club yang ada. Ada enam Club yang bernaung dibawah Perpani Kabupaten Sumbawa seperti Samawa Archery Club, Maras Arceri Club, Komunitas Panahan Sumbawa, Gendewa Archery Society, Syabab Archery Society, dan Falcon Archery Club. Kiprahnya di tingkat Club, mengasuh, melatih para atlit yang ada di Falcon Archery Club. Kemudian di Perpani Pengkab Sumbawa bersama Coach lainnya melatih para Archer, sebutan bagi Atlit panahan

Atas kiprah Ustadz Jurnawi mendapatkan apresiasi dan support moril dari Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabor di Kabupaten Sumbawa diantaranya adalah dari Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq.

Ditemui media ini Rafiq menyatakan sangat salut atas kiprah Wasit Asal Sumbawa,
“Mantaab! Kata Rafiq

Dengan kiprah Wasit di tingkat nasional berarti Pusat telah mengakui kapasitas SDM Olah Raga di Daerah kita. Ini adalah sebuah prestasi yang membawa harum Nama Sumbawa dan Provinsi NTB di kancah Nasional. Kami berharap selama pelaksanaan Peparnas XVI Ustadz Jurnawi diberikan kesehatan, Kekuatan dan kelancaran dalam bertugas. Ucapnya

Ketua KONI Kabupaten Sumbawa Syamsul Fikri juga ikut mendoakan Ustadz agar sukses dalam bertugas. Keberadaan beliau disana menjadi duta wasit Sumbawa, sehingga Wasit menjadi bagian penting juga dalam suksesnya sebuah event.

“Selamat dan Sukses kepada Ustadz Jurnawi dalam mengemban tugas” Tutup Fikri

Muhammad Yamin SE MSi selaku ketua PERPANI Kabupaten Sumbawa juga memberika support dan harapannya agar Ustad M.Jurnawi Fakhruddin Sukses melaksanakan tugas sebagai Wasit di Peparnas XVI di Papua.

“Kami sangat senang dan Yakin Ustadz dapat menunjukkan kiprah terbaik di ajang Nasional tersebut, Hal ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua para atlit, coach dalam membangun Olah raga Khususnya Panahan di Kabupaten Sumbawa”.

Kiprah Ustadz sebagai wasit Nasional tidaklah muncul dalam proses sederhana dan singkat namun lahir dari sebuah proses yang berjenjang dari pelatihan perwasitan tingkat kabupaten, kemudian tingkat Provinsi dan jenjang Nasional. Sehingga setelah berhasil miliki lisensi wasit Nasional, beliau menjadi wasit pada event Kabupaten, Provinsi dan diundang menjadi wasit pada event Nasional tersebut. Tutup Yamin.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top