Walikota HML Serahkan Bantuan untuk Rakyat Rangsang Geliat Ekonomi di Era Covid-19

JEJAK.COM,-Hari ini Rabu 24 November 2021 Kecamatan Mpunda menggelar kegiatan Penyerahan Barang untuk diserahkan ke Masyarakat di Wilayah Kecamatan Mpunda untuk Tahun Anggaran 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) didampingi oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bima, dan Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Kota Bima.

Kegiatan dilaksanakan Aula Kantor Camat Mpunda pada 09.00 Wita s.d 11.00 Wita

Liputan Langsung Media Online JejakNTB.com., bahwa yang membuka kegiatan tersebut adalah Camat Mpunda Iskandar Zulkarnain, S.STP.

Iskandar Zulkarnain menyampaikan Laporan diantaranya adalah Barang yang diserahkan ke Masyarakat merupakan barang yang bersumber dari alokasi Dana Kelurahan yg ada di Wilayah Kecamatan Mpunda untuk Anggaran Pemberdayaan Masyarakat.

Barang yang diserahkan ke masyarakat merupakan barang yang diperuntukkan guna menunjang pelaksanaan kegiatan pemberdayaan masyarakat, baik berupa kegiatan sosial budaya, maupun kegiatan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Adapun jenis barang yang diserahkan ke masyarakat meliputi : Terop, alat kelengkapan pemakaman, pompa air, mesin jahit, mesin obras, alat perbengkelan, alat penunjang bagi pengrajin kerupuk, pelaku usaha kue/jajan, serta alat penunjang kegiatan kemasyarakatan lainnya termasuk perlengkapan ronda malam.

Camat Mpunda berharap bahwa barang yang diserahkan ini dapatt menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan sosial ekonomi masyarakat, serta mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Mpunda

Kegiatan ditutup dengan Penyerahan secara Simbolis Bantuan Barang untuk diserahkan ke Masyarakat oleh Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML)

Dalam sambutannya Walikota HML menyampaikan harapan bahwa barang-barang yang diserahkan ini akan mampu merangsang geliat UMKM yang ada di Kota Bima.

“Semoga bantuan dari Pemerintah Kota ini akan mampu merangsang geliat ekonomi warga di masa pandemi Covid-19 ini” ungkap Walikota HML.

Walikota HML juga menyampaikan, bahwa hasil dari kegiatan UMKM yang ada di Kota Bima akan dipasarkan di Supermarket yang ada di Kota Bima melalui kerja sama Perumda Bima Aneka dengan Alfamart yang sudah ada.

Walikota HML menyampaikan harapan bahwa ke depan UMKM yang ada di Kota Bima dapat menjadi gerbong pendorong peningkatan ekonomi masyarakat di Kota Bima.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top