Walikota Bima HML :” Aplikasi SIDaK, makin Permudah Layanan Publik”

Oleh              |RED jjntb

Editor           | Nukman

 

 

JEJAK.COM,- Selama Era kepemimpinan Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) nampak perubahan menuju ake arah yang lebih baik terlihat.

Salah satunya adalah adanya terobosan Command Center yang menjadi Pusat Data Terkait segala urusan Pemerintahan Kota Bima.

Command Center ini merupakan aplikasi layanan yang ber standar untuk menyatukan data dalam meng implementasikan kebijakan publik.

Pantauan Media Online JejakNTB.com saat ini baru Kota Bima yang memiliki political will dan good inisiatif permudah layanan publik termasuk banyak menggratiskan urusan urusan mulai Kelurahan hingga Kecamatan yang sudah tak berbiaya lagi sedangkan lainnya masih bahkan belum “Move On”

Walikota HML pun selaku Kepala Daerah memiliki Visi dan Misi yang amat besar dalam perjuangkan segala kemajuan warga masyarakatnya.

Sabtu 4 Desember 2021, Walikota HML menghadiri peluncuran (Launching) aplikasi SIDaK (system integrasi data keuangan) di command center Kota Bima.

Dalam momentum itu, Walikota HML didampingi oleh beberapa pejabat teras Pemkot Bima diantaranya Kepala BPKAD Drs. M. Saleh, Kabid Akuntansi Hj. Suhadah, SE, MM

Pada kesempatan itu Walikota HML menyampaikan beberapa hal penting dan mengapresiasi yang tinggi kepada Jajaran BKPAD lebih lebih Diskominfo.

“Saya sampaikan apresiasi yang tinggi pada jajaran BKPAD dan jajaran Kominfo Kota Bima Karena telah menunjukkan keseriusan dan dedikasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan peluncuran (Launching) aplikasi SIDaK (system integrasi data keuangan) di command centre.Yang nantinya akan mempermudah kinerja Pemerintah Kota Bima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kota Bima” demikian Ungkap Walikota HML.

Walikota HML mensupport sepenuhnya atas implementasi dan keberlanjutan aksi perubahan saudari Hj. Suhadah, SE, MM, peserta pendidikan administrator angkatan ke 7 pusat pendidikan sumber daya manusia mendagri regional makassar tahun 2021.

Menurut Walikota HML bahwa sesungguhnya aplikasi system integrasi data keuangan (SIDaK) akan digunakan oleh Pemerintah Kota Bima secara berkelanjutan, dalam mengolah data untuk penyusunan laporan keuangan pemerintah Kota Bima.

“Kita berharap dengan peluncuran aplikasi SIDaK ini, dapat membantu pemerintahan Kota Bima dalam meningkatkan sinergitas,”ujarnya.

Sementara itu, Hj. Suhadah sebagai reformer aplikasi SIDaK menjelaskan, aplikasi sistem integrasi data keuangan (SIDaK) sebagai sebuah terobosan dalam mempercepat pengolahan data untuk kebutuhan penyusunan laporan keuangan Pemerintah Daerah.

“Dengan melakukan integrasi data keuangan dari aplikasi keuangan yang sudah ada untuk menghasilkan pengolahan data laporan keuangan pemerintah daerah, sehingga laporan keuangan pemerintah daerah dapat tersaji dengan cepat atau tepat waktu,” katanya.

Umi suhada berharap, inovasi-inovasi baru yang digagas oleh para peserta PKA (Pelatihan Kepemimpinanan Administrator) dapat menjadi terobosan dan warna baru, bagi pencapaian kinerja organisasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan adanya ini semua menjadikan Kota Bima selangkah lebih maju dengan lainnya dan semakin memudahkan layanan publik beserta kebijakannya.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top