Wakil Bupati Sumbawa Resmi Buka Gemilang Cup II, Momentum Harumkan Nama Daerah

JejakNTB.com | Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany SPd MPd membuka secara resmi Kejuaraan Tenis Meja Terbuka Gemilang Cup II,  Se- Pulau Sumbawa yang digelar mulai 23-25 Desember 2022 di GOR PTMSI Sumbawa Jumat (23/12/2022)

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua KONI Kabupaten Sumbawa Syamsul Fikri AR SAg MSi, bersama jajaran pengurus, Sekretaris Daerah Drs H Hasan Basri MM, Ketua PTMSi Sumbawa Muhammad Yasin Musamma SAP, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumbawa Drs Zainal Abidin, Ketua MUI Kabupaten Sumbawa Ustadz Syukri Rahmat SAg. ibu Ibu Iswara DPRD Kabupaten Sumbawa, beberapa Ketua PTMSI SE Pulau Sumbawa yakni Kabupaten Dompu, Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Didalam Sambutannya Hj Dewi Noviany SPd MPd memberikan suport kepada seluru peserta yang akan bertanding dan juga kepada Pengurus dan panitia Penyelenggara.

” Saya sebelum kesini telah memikirkan Olahraga Tenis Meja di Kabupaten Sumbawa, dan telah dianggarkan untuk menyelesaikan Pembangunan GOR PTMSI pada tahun 2023 mendatang sebesar Rp. 200.000.000, saya kira ini cukup untuk menuntaskan finishing GOR” Ucap Wabup.
Disambut Aplause seluruh hadirin

Kemudian lanjutnya. Ajang Gemilang Cup ini diharapkan dapat memantabkan atlit untuk berprestasi di level nasional bahkan internasional sehingga tenis meja bisa mengangkat prestasi olahraga kabupaten Sumbawa. Urainya.

“Kalah dan menang adalah hal biasa dalam olah raga yang penting adalah tetap semangat, Yang menang terus berjuang berprestasi ke level yang lebih tinggi membawa nama Sumbawa Gemilang, yang kalah masih ada hari esok untuk bertanding” Ucapnya.

Dikesempatan itu, Wabup menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap panitia penyelenggara dan khususnya kepada pengurus cabang Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Sumbawa. Semoga olahraga tenis meja dapat terus berkembang dengan baik di Kab. Sumbawa sehingga bisa melahirkan petenis handal yang nantinya bisa mengharumkan dan mengibarkan bendera Sumbawa dilevel Nasional maupun Internasional.

Kemudian, Beliau menegaskan kepada pengurus cabang PTMSI Kab. Sumbawa untuk terus melakukan terobosan ataupun inovasi agar olahraga tenis meja ini dapat digemari oleh masyarakat terutama kalangan anak muda dan pelajar sebagai generasi penerus bangsa. Sebab daerah yang memiliki reputasi baik dalam bidang olahraga, mencerminkan bahwa daerah tersebut memiliki SDM yang handal, serta tidak lupa tetap menjaga sportifitas dan fair play.” Urainya.

Kemudian ucap Hj Novy, Dengan Bismillahirrahmanirrahim Kami membuka Gemilang Cup 2 Se Pulau Sumbawa, Salam Olahraga dan tetap bahagia” Pungkas Wabup.

Di pembukaan Kejuaraan sebelumnya telah disampaikan oleh Ketua Panitia Sartono SE MSi bahwa ada 2 Kategori dalam kejuaraan ini yang diikuti oleh 86 Atlit, untuk Kategori umum 54 orang dan Diatas 50 Tahun 36 orang yang berasal dari Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Sumbawa Barat.

” Pengkab PTMSI menggelar Gemilang CUP 2 ini sebagai upaya peningkatan prestasi dan mengevaluasi hasil latihan serta membangun silaturrahmi atlit tenis meja SE Pulau Sumbawa ” Ujarnya.

Terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa, KONI dan seluruh pengurus PTMSi se Pulau Sumbawa yang telah berpartisipasi dan mendukung agenda ini. Mari bersama sama junjung tinggi sportifitas” Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KONI Kabupaten Sumbawa Syamsul Fikri AR SAg MSi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang mensupport adanya Sport Center di Kabupaten Sumbawa.

“Kami KONI Kabupaten Sumbawa mengapresiasi Pemerintah Daerah dan mendorong Bu Wabup meneruskan pembangunan Sport Center di Samota Kabupaten Sumbawa agar tersedia fasilitas dan prasarana Atlit untuk berprestasi” Ucap Fikri

Ketua KONI Kabupaten Sumbawa juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta.

“Selamat datang kepada seluruh atlit. Ini ajang pemantapan hingga awal Januari dan Februari mendatang akan digelar Pekan Olahraga Provinsi NTB, Siapa yang mendapatkan juara I di kejuaraan ini akan maju jadi atlit tenis meja di Porprov NTB” Ungkapnya.

Gedung ini adalah inisiatif pak Sekda Sumbawa Drs. H Hasan Basri MM, beliau pada masa lalu kepada KONI berharap sebelum pensiun ada karya di Olah Raga tenis meja karena dirinya sangat menggemari olah raga ini Ungkap Fikri

Di kesempatan tersebut Ketua PTMSI Kabupaten Sumbawa Muhammad Yasin Musamma SAP menyampaikan dalam sambutannya bahwa setelah dirinya mendapatkan SK sebagai ketua PTMSI Kabupaten Sumbawa tanggal 11 Juli 2022, dengan periode kepengurusan 2022-2025 langsung menggelar Gemilang Cup pada bulan Agustus, Dan kali ini adalah yang keduanya se Pulau Sumbawa yang diikuti oleh Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Kota Bima Kabupaten Sumbawa dan KSB, tentu ini adalah ajang yang baik bagi semua atlit untuk mendapatkan semangat dan energi baru sekaligus kita lakukan evaluasi tentang tolak ukur untuk merebut medali emas untuk Porprov NTB 2023. Kedepannya sebagai skala prioritas pembinaan Atlit ke Pelajar mulai tahun depan kerjasama dengan semua pihak terkait di tingkat kecamatan hingga masuk ke tingkat sekolah dasar ,SMP maupun SMA untuk mencetak Atlit yang bisa bersaing ditingkat Nasional maupun internasional khususnya dari Kabupaten Sumbawa.

“Untuk dapat berprestasi tak bisa dilepaskan dengan fasilitasi prasarana. Dan Alhamdulillah KONI Sumbawa membangun Gedung GOR PTMSI, meskipun belum selesai 100 % tapi sudah kami manfaat. Kami bermimpi Sumbawa sebagai tempat transit untuk atlit dari luar Daerah bermain di Kabupaten Sumbawa, Mudah mudahan Event ini sebagai semangat baru bagi pengurus dan juga atlit dan peserta” pungkasnya.    ( Ruf )

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top