Wabup Launching Sabtu Budaya di TK Negeri Pembina Sumbawa Besar

JejakNTB.com  |Gerakan Sabtu budaya merupakan inovasi terbaru di dunia pendidikan kita. Gerakan ini diharapkan mampu membentuk karakter yang mulia bagi anak-anak yang akan menjadi generasi masa depan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviani S.Pd.,M.Pd., pada launching Sabtu Budaya yang dilaksanakan pada (26/1) di TK Pembina Sumbawa Besar.

   Wabup Sumbawa, Dwi Noviany, MPd 
Menggunting Pita tanda dibukanya acara

 

 

“Pagi ini saya menghadiri launching gerakan Sabtu Budaya di TK Negeri Pembina Sumbawa Besar. Memang gerakan ini harus dimulai sejak dini, sehingga anak-anak kita memiliki rasa cinta, kepedulian dan bangga dengan budaya lokal dan tradisionalnya”. Kata Novi

Semoga gerakan ini membuahkan hasil yang maksimal, terutama bagi pembentukan karakter anak sampai menjadi dewasa nanti, sehingga kita Tau Samawa akan dikenal sebagai masyarakat yang santun, ramah, dan berkeadaban.

Hadirin Undangan kegiatan
Tampak antusias menyaksikan
Jalannya Acara

 

Kemudian lanjutnya, Peran orang tua sangat penting dalam mendidik anak selain guru di sekolah orang tua dan guru harus saling bersinergi dan berkolaborasi dalam mendidik anak-anak untuk menjadikan mereka generasi cerdas dan berakhlak mulia imbuhnya menurutnya lagi di zaman digitalisasi saat ini pendidikan karakter sangat penting untuk anak-anak pendidikan karakter merupakan upaya untuk menghindari anak-anak dari pergaulan yang negatif mari bersama-sama mendidik anak-anak kita agar menjadi generasi yang gemilang yang berkeadaban.

Turut hadir diacara yang meriah tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Muhammad Ikhsan Safitri M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Drs H.Syamsun Ilyas, M.Si, Kepala Sekolah TK Pembina.

 

Amar Sumbawa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top