UNDIKMA Pendamping SMK – PK Kemdikbud RI

JejakNTB.com, MATARAM| Pendamping program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK-PK) yang di tetapkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (DITJEN VOKASI KEMENDIKBUD) salah satunya Undikma.

Dalam sambutan di acara pendampingan SMK Beringin Jaya Dompu, Ketua Tim Dr. Sutarto, M.Pd menjelaskan bahwa UNDIKMA Mendampingi 4 SMK PK di Provinsi Nusa Tenggara Barat,” kata Profesor asli Dompu ini.

Sutarto menyampaikan, diantara SMKN di kota Mataram yang didampingi Undikma antara lain, SMKN 3 MATARAM kompetensi keahlian Teknik Geomatika sektor Permesinan dan Konstruksi, SMKN 2 MATARAM kompetensi keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran sektor Hospitality, SMKN 1 PRINGGABAYA kompetensi keahlian Energi Terbarukan sektor Kerjasama Luar Negeri dan SMK BERINGIN JAYA kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan sektor Ekonomi Kreatif,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Tujuan Umum Program SMK Pusat Keunggulan adalah Menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang  mendalam dan menyeluruh dengan dunia kerja serta diharapkan menjadi pusat peningkatan kualitas dan rujukan  bagi SMK lainnya.

Selanjutnya kepala SMK Beringi Jaya, Bapak Inayah, S.Pd., M.Pd berharap agar program ini  berjalan dengan baik sehingga nanti SMK Beringin jaya bisa menghasilkan lulusan yang siap pakai, siswa mampu berwirausaha, sebagai sekolah rujukan dan mengimpaskan keunggulannya padda sekolah-sekolah lain

Dalam mencapai tujuan SMK PK tersebut, UNDIKMA melalui Wakil Rektor I Dra. Ni Ketut Alit Suarti, M.Pd menugaskan 12 orang dosen yang berkompetensi di bidangnya masing-masing. Dr. Sutarto, M.Pd ahli di bidang pembelajaran, Adam Bachtiar, S.Kom., M.MT ahli Komputer dan Jaringan, Restu Wibawa, M.Pd ahli teknologi pendidikan, Indriaturrahmi, S.Kom, M.Pd Ahli Pendidikan Teknologi Informasi, Baiq Herdina Septika, SE., MM ahli manajemen, Akbar Juliansyah, ST., M.MT ahli Komputer dan Jaringan, drh. Kholik, M.Vet  ahli energi terbarukan, Raden Fanny Printi Ardi, M.Sn Ahli Desai kOmunikasi Visual, Ahmadi, M.Pd. Kim ahli energi terbarukan, Eliza Ruwadah, ST, M.Sc dan MUAMMAR KHADAFI, ST.,MT ahli konstruksi bangunan dan Ahmad Hariadi M.Pd ahli Bimbingan dan Konseling.(*)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top