Umi Dinda Raih penghargaan Regional sebagai Bupati tertangguh Se- NTB tangani Pandemi

Oleh. RED jjntb

Editor. Nukman

 

 

JEJAK.COM.,-Kabupaten Bima memang luar biasa dari sejumlah Kabupaten Kota se NTB Kabupaten Bima  satu satunya mendapatkan reward dari Kapolda, Bima dibawah kepemimpinan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, menerima Anugerah Bupati Tangguh Vaksin pada Puncak Kegiatan Lomba Kampung Sehat 2 yang diinisiasi oleh Kepala Kepolisian Daerah NTB,  Irjen.Pol Muhammad Iqbal, SIK., MH. Kampung Sehat Awards tahun ini diserahkan oleh Kapolda NTB Selasa (30/11) di Prime Park Hotel and Convention Jalan Udayana Mataram.

Inilah tanda penghargaan dan trophy dari Kapolda NTB
untuk Umi Dinda atas suksesnya menangani Covid-19
[Dok. jejakntb.com]

Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, usai penerimaan Piala dan Piagam dari Kapolda NTB mengungkapkan, lomba kampung sehat ini ditujukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan memupus berbagai penyakit di seluruh wilayah NTB.

Umi Dinda sapaan akrab Bupati Bima tidak memandang remeh reward atau penghargaan tersebut mengingat sebuah apresiasi berbagai pihak dan saling kerjasamanya yang baik yang berhasil dipupuk dan dijaga selama ini,

Kapolda NTB, Irjen.Pol Muhammad Iqbal, SIK., MH.
menyerahkan penghargaan kepada Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE
atas ketangguhannya menangani pandemi Covid-19 di Dana Mbojo.

Keberhasilan ini kata Bupati, buah dari kerja keras, kekompakan dan semangat luar biasa yang ditunjukkan oleh segenap jajaran tenaga kesehatan yang bahu-membahu dengan para Camat, Kepala Desa, aparat TNI/ Polri, baik Babinsa dan Babinkamtibmas, Danramil dan Kapolsek hingga Kapolres dan Dandim yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bima.

Kerja keras tersebut menjadikan Kabupaten Bima sebagai salah satu daerah dengan cakupan vaksin berlebih angka 54 % dalam kurun waktu beberapa minggu terakhir dan pada bulan Desember mendatang ditargetkan akan mencapai angka 70 persen. Ungkap Bupati.

Didampingi Kapolda NTB, Bupati Bima 
berpose bersama dengan penghargaan yang diterima

Namun demikian, Bupati dua periode ini mengingatkan, keberhasilan meraih penghargaan ini tidak boleh menjadikan instansi terkait dan para petugas di lapangan mengendorkan semangat dan jumawa. Prestasi ini harus menjadi motivasi untuk terus meningkatkan cakupan vaksinasi di semua kecamatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta kita bisa kembali menjalankan kehidupan yang normal.

Kabid Humas Polda NTB menambahkan, Lomba Kampung Sehat 2 Tahun ini cukup signifikan adanya dan mengusung sebuah tema “Kampung Sehat 2, Nurut Tatanan Baru”, Patuhi Protokol Kesehatan yang merupakan kerjasama Polda NTB, TNI dan pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.



Didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bima
Muhammad Putera Ferriyandi, S.Ip.
menerima reward bergengsi tersebut.
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top