Tutup Pekan Apresiasi Seni PGRI Abdul Rafiq pesan agar Kolaborasi dan sinergi Legislatif dan PGRI tetap terjalin Harmonis

Oleh        |RED jjkntb007
Editor      |Nukman
Kamis, 11 November 2021

JEJAK.COM,-Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq menutup secara resmi Pekan Apresiasi Seni Persatuan Guru Republik Indonesia (PAS – PGRI) Rabu 10 November 2021, di Gedung Dea Guru PGRI Kabupaten Sumbawa berlokasi di Jalan Raya Moyo Hilir

Dalam kesempatan tersebut Abdul Rafiq menyatakan bahwa PGRI adalah organisasi profesional dan selalu harmonis dalam membangun kolaborasi dengan berbagai kalangan termasuk bersinergi dengan legislatif.

” Kolaborasi legislative dan PGRI harus terus di lakukan karena tantangan kedepan semakin komplek di tuntut kekompakan dan pemahaman ilmu pengetahuan dan teknologi yang baik, sehingga PGRI akan mampu menghasilkan SDM yang handal dari awal” Ucap Rafiq yang juga ketua ikatan keluarga Lombok Sumbawa ini

Kemudian lanjutnya, PGRI harus konsisten sebagai organisasi yang dijadikan sebagai alat perjuangan, sebagai organisasi profesi, dan sebagai alat mengurai masalah ketenaga kerjaan di dunia Guru.

Data terakhir perjuangan afirmasi tentang P3K berhasil sehingga banyak para guru honorer yg bisa lulus. Alhamdulillah
Ini terus kita perjuangkan untuk semua guru Bisa lulus.

Apresiasi kami berikan kepada PGRI bersama Ketua dan Anggota Komisi 4 DPRD Kabupaten Sumbawa, yang hari ini hadir secara.langsung yakni Ida Rahayu SAP, dan H Ruslan.

Kegiatan seperti ini positif dan harus terus bergulir karena gurulah yang ada di garda terdepan dalam pembinaan karakter bangsa,
dan harus kami support agar ada tempat bagi semua guru, – PGRI, untuk bisa berekspresi.

“Insya Allah ada Graha Seni dan Budaya yang akan dibangun di belakang Gedung Dea Guru PGRI Kabupaten Sumbawa ini nantinya”. Ungkap Rafiq, dan disambut hampir 300 orang Riuh tepuk tangan dan sorak sorai perwakilan anggota PGRI se-kab Sumbawa yang hadir.

Diakhir sambutannya Ketua DPRD kabupaten Sumbawa menyerahkan piala bergilir kepada PGRI Cabang Sumbawa yang menjadi juara umum di PAS PGRI 2021.

Sebelumnya ketua PGRI Kabupaten Sumbawa Drs H Ahmad Yani MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pekan Apresiasi Seni PGRI bertujuan menjalin silaturahim dalam kerangka membumikan kembali edab dan adab tau samawa

“Salawat salah satu dari mata lomba yang dikemas sekaligus internalisasi semangat dalam suasana maulid nabi Muhammad Saw, Ungkapnya

Salawat berkumandang di seantero Sumbawa selama lebih dari 40 hari dari latihan hingga tampil 6-10 November. tentu harapannya semua anggota PGRI mendapatkan syafaat kelak.

Begitu juga lomba paduan Suara hampir setiap cabang menyanyikan Mars PGRI dan lagu-lagu Sumbawa, bahkan PGRI Cabang Alas mengenal khan lagu baru berjudul Alas Balong Pasiki, hal ini keren dan menjadi juara favorit. Mata lomba nyanyi Solo juga keren bener-benar surprise, banyak teman-teman guru bersuara merdu.

Lomba pidato dalam bahasa Sumbawa juga sangat menarik jika dibiasakan tentu siswa² akan sering mendengar bahkan bisa menggunakan bahasa yang nyaman, enak didengar dan saling menghargai, saling satingi sejalan dengan budaya Sumbawa yg luar biasa.

Puisi para guru pun menggelegar, menghentak, terasa hingga sanubari dan itu karya-karya sendiri.

” Ini hal baik dengan seni dan budaya tentu akan mampu meningkatkan rasa di jiwa para siswa, selain itu dengan dilantiknya Lembaga Seni dan Budaya PGRI untuk bisa bersinergi dengan program Pemerintah Daerah tentang Sabtu Budaya di tana Samawa Pungkas Drs. H Ahmad Yani, MT.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top