TMMD Ke-116 Dimulai, Ini Harapan Bupati Drs. H. Mahmud Abdullah

JejakNTB.com | Gong Program Terpadu TNI Manunggal Membangun Desa atau yang disingkat TMMD kembali digelar secara massif oleh Pemkab Sumbawa beserta jajaran. Acara yang penuh khidmat tersebut sukses berlangsung di Lapangan Umum Kecamatan Rhee Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menghadiri acara Upacara Pembukaan Program Terpadu TMMD yang di hadiri oleh Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., MM., Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Anggota Forkopimda Kabupaten Sumbawa, Para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Sumbawa, Camat Rhee beserta Anggota Forkopimca, para Kepala Desa di Kecamatan Rhee dan para tamu undangan lainnya, Rabu (10/5).

Bupati Sumbawa yang sekaligus sebagai Inspektur Upacara dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan TNI, Polri serta Pemerintah Desa Rhee dan Luk yang terjun langsung membantu masyarakat dalam pembangunan fisik dan non fisik melalui program TMMD di Kecamatan Rhee. Bupati juga meminta kepada perangkat Daerah yang terlibat untuk dapat mendukung kegiatan tersebut dengan semaksimal mungkin. “tentunya keberhasilan program ini tidak lepas dari sinergitas yang baik antara seluruh unsur yang ada” Ujarnya.

Bupati Sumbawa juga berharap melalui TMMD ini solidaritas antara TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat juga dapat senantiasa terjalin erat, selama maupun setelah program ini berlangsung.

“Semangat dan kontribusi nyata dari TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat yang Manunggal dan Harmonis akan mewujudkan mimpi kita untuk mampu berdaya saing, maju dan sejahtera menuju SUMBAWA GEMILANG YANG BERKEADABAN harapan kita semua”. Tutupnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Dandim 1607/Sumbawa yang sekaligus selaku Dan Satgas TMMD ke-116 Letnan Kolonel Alit Setiawan menjelaskan, tujuan di adakan program TMMD adalah untuk membantu pemerintahdalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan bersifat fisik maupun non fisik dan menetapkan Ke-Manunggalan TNI Rakyat dalam menyiapkan ruang juang, alat juang, dan kondisi yang tangguh.

Adapun sasaran kegiatan antara lain
Kegiatan Fisik
– Pembangunan rabat beton bertulang jalan usaha tani sepanjang 580m di desa Rhee dan di desa Luk sepanjang 513m;
– Pemasangan plafon masjid sepanjang 14,5m x 14,5m;
– Pembangunan rumah marbot seluas 2,5m x 4m;
– Pemasangan talut TPU dengan luasan panjang 86m dan tinggi 1,5m.
Kegiatan Non Fisik
– Penyuluhan bidang agama;
– Penyuluhan bidang PPBN dan WASBANG;
– Penyuluhan bidang Kabtibmas;
– Penyuluhan bidang pertanian;
– Penyuluhan bidang pendidikan;
– Penyuluhan bidang hokum;
– Penyuluhan bidang Lingkungan Hidup;
– Penyuluhan bidang KB dan Stunting;
– Penyuluhan bidang Kesehatan.

(Pro/nkm)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top