Tim Tango Akhirnya Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Dinobatkan Pemain Terbaik!

Lionel Messi atau De Messias pun mendapatkan julukan pemain terbaik selain tim tangguhnya Tango keluar sebagai Juara Dunia FIFA Qatar 2022.

 

 

JejakNTB.com | Tim Tango (Argentina.RED) akhirnya menjadi juara di Piala Dunia FIFA 2022 setelah menunggu 17 tahun dari juara bertahan Perancis. Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2022. Ia sangat layak mendapat hal tersebut usai berperan penting dalam perjalanan La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- meraih gelar juara.

Sebagaimana diketahui, Argentina sukses menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis lewat drama adu penalti. Laga tersebut berlangsung di Stadion Lusail, Qatar pada Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Laga antara Argentina kontra Prancis berlangsung sangat dramatis. Sebab, kedua tim saling berbalas gol hingga akhirnya imbang 3-3 sampai babak tambahan waktu.

Di waktu normal Argentina awalnya unggul 2 – 0 di babak pertama namun memasuki babak kedua Tim Ayam jantan Perancis segera membalikkan keadaan menjadi 2-2 dan terjadi penambahan waktu. Dalam penambahan waktu Argentina kembali membalikkan skor menjadi 3-2 dan begitupula dengan Perancis melakukan hal yang sama di perpanjangan waktu kedua dengan menyamakan skor menjadi 3-3 sehingga wasit memutuskan untuk adu pinalti.

Pada laga tersebut, Messi berhasil menyumbang dua gol (23’ dan 108’). Kemudian satu gol Argentina lainnya dicetak Angel Di Maria (36’). Sementara tiga gol Prancis diborong oleh Kylian Mbappe (80’, 81, dan 118’).

Hingga akhirnya, di babak adu penalti Argentina sukses mengubur asa Prancis. Tim polesan Lionel Scaloni itu unggul 4-2 setelah Aurelien Tchouameni dan Kingsley Coman gagal mengeksekusi penalti dengan baik.

Messi benar-benar sangat layak dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2022. Pasalnya, pemain berjuluk La Pulga itu benar-benar menjadi aktor penting dibalik kesuksesan Argentina yang menjuarai edisi kali ini.

Dalam drama adu pinalti tersebut, kiper Argentina sempat menahan tendangan satu kali dan tendangan diluar pinalti sementara dari Tim Argentina semuanya berhasil melesatkan bola ke gawang Tim Ayam Jantan Perancis. (RED)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top