Terobosan Baiq Nelly Yuniarti Tidak Hanya Memajukan UKM Melainkan Membuka Pasar Global untuk Usaha Lokal NTB

JejakNTB.com | Dinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Barat benar benar konkrit dalam tindakannya, buktinya tidak hanya memperluas ruang di tataran NTB Mall saja melainkan juga merambah ke Mancanegara, hal tersebut terlihat dari sejumlah postingan yang diunggah Kepala Dinas Perdagangan, dalam akun resminya  Baiq Nelly Yuniarti yang barusan tayang di facebook 1 menit yang lalu,

Alhamdulillah…
Bangga rasanya melihat proses packing Manggis chery dan rambutan yang akan di ekspor ke Dubai. Ini menandakan kualitas buah segar kita layak untuk di perhitungkan. Selain ke Dubai, buah manggis kita juga pernah memasuki pasar China.

From Local to Global.

#ntbgemilang

Tulisnya dalam status yang diposting secara vulgar dengan melampirkan sejumlah gambar buah segar yang tengah dipacking untuk dikirim.ke luar negeri.

Sebelumnya, Nelly pun melakukan hal yang sama terhadap NTB Mall dengan menjadikannya sebagai pusat pengembangan untuk lebih kurang 2000 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) sekaligus tempat pelatihan ekspor import.

NTB Mall akan bertransformasi setelah nantinya menggunakan Gedung Islamic Centre berlantai empat. Terletak disisi barat yang sangat strategis dan representatif.

Langkah konkrit Mantan Kadiskominfo NTB ini mendapat pujian dari sejumlah pihak dan datang dari kalangan akademisi juga,

Presiden BEM Unram Yudhistira melihat terobosan Baiq Nelly Yuniarti kini mulai terlihat dan hal tersebut belum pernah dilakukan Kadis Perdagangan yang selama ini menjabat,

” Kegiatan perdagangan ini sudah go internasional, ini bukan hal yang biasa lhoo ini terobosan besar dalam menggebrak pasar global serta melakukan lompatan raksasa yang sangat signifikan untuk Nusa Tenggara Barat,” ucap Pria asal Dompu ini pada media.

Masih, Mas Tira sapaan akrabnya, melihat trik dan manuver Kadis Perdagangan NTB Baiq Nelly Yuniarti bukan sembarang Kadis dan tidak ngawak,

” Ini namanya kerja cerdas, kerja tuntas yang akan mengantarkan NTB kearah kegemilangan, karena ada usaha dan ikhtiar yang dibangun atas kesadaran kolektif memajukan daerah,” pungkasnya. (Nkm)

 

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top