Terinspirasi Sumbawa Kaya akan budaya, Caleg Ini nyatakan siap maju dan hidupkan kembali kearifan lokal

 

JejakNTB.com| Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Moyo Hilir, Sanusi Uju pada jejakntb.com, minggu malam, (20/8) menyatakan dengan sigap akan tampil di kontestasi pesta rakyat 2024 mendatang, selama 32 tahun bergabung dan mengabdi di PDIP dirinya mengaku baru kali ini berkesempatan menjadi Calon Anggota legislatif  (Caleg). Ketua Perhimpunan Pengusaha Ternak Sumbawa ini tergolong kreatif juga selain sebagai politikus juga sukses mengawaki bisnis dan wirausaha.

Berdasarkan hasil pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) yang dikeluarkan KPU Sumbawa, Sanusi resmi dijagokan PDIP dengan nomor urut 2 pada daerah pemilihan (Dapil) Sumbawa Satu yang meliputi Kecamatan Sumbawa, Moyo Hilir dan Moyo Utara. Informasi tersebut beredar luas sejak kemarin, Sabtu (19/8)

” Alhamdulillah saya sudah ditetapkan secara resmi di urutan kedua Dapil 1 dan terimakasih buat partai dan KPU yang telah memberikan atensi buat saya,” ucapnya via seluler sekitar pukul 23.00 wita.

Ketua Pengusaha Ternak Sumbawa ini terobsesi juga untuk merawat budaya dan kearifan lokal serta merawat tradisi tana dan tau samawa,

“Saya maju ingin mengabdikan diri ku kepada rakyat bangsa dan negara,
atas dasar yang sangat kuat saya maju karena ingin membangkitkan kembali adat budaya asli tanah samawa, seperti main jaran asli kuda sumbawa yang telah menghabiskan uang daerah terlalu besar untuk arena main jaran samawa di simpangan kecamatan moyo.
Termasuk barapan kerbau zona harus di bangkitkan kembali serta memperjuangkan anggaran untuk budaya-budaya lokal asli tanah samawa.

Ketika ditanya, hal apa saja yang mau dilanjutkan dari contoh teladan yang baik itu, dengan semangat Sanusi mengatakan,

“Saya ingin melanjutkan apa yang telah di rintis para senior-senior terdahulu yang pernah duduk di parlemen seperti almarhum¬† H. M. Husni Djibril, almarhum Mustami H. Hamzah, dan senior Abdul Munir, SH serta lainnya

Beliau semua adalah tokoh dan sangat massif dan konkrit menggaungkan budaya samawa sampai ke tingkat nasional bahkan di tingkat internasional yang secara kebetulan di samping saya sebagai politikus banteng , saya sebagai  ketua dari pengusaha peternak di kabupaten sumbawa , tentu akan berupaya untuk meningkatkan gairah rakyat sumbawa dalam beternak serta tradesi- tradesi lokal samawa asli.

“saya ingin melihat kembali kegembiraan rakyat dlm berbudaya , tiap-tiap desa dan kecamatan sehingga dapat membangkitkan kembali arena pacuan kuda, saya ingin melihat kembali rakyat berpesta dan tersenyum gembira ketika tradesi tradesi yang di tinggal nenek moyang kini akan kembali dihidupkan,” pungkasnya.(jejakntb/Red)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top