Terakhir Sebagai Kasat Binmas, Purn. Polisi M.Yamin Sukses ‘Lumpuhkan’ Jaringan Santoso dan Poso

Purnawirawan Polisi M Yamin HM Said ditengah kerumunan massa aksi saat itu, (ISTIMEWA//JejakNTB)

 

 

JejakNTB.com | Jejak digital pensiunan polisi M Yamin HM Said adalah memiliki jabatan terakhir sebagai Kasat Bimbingan Masyarakat (Binmas) pada Jajaran Polres Bima pada tahun 2020/2021 guna melakukan pendekatan Kamtibmas terhadap aliran keras terutama menangkal radikalisme, ekstrimisme dan terorisme.

Informasi yang dihimpun media, Setelah menjabat Reserse Kriminal beliau ditugaskan terakhir sebagai Kasat Binmas Polres Bima di wilayah hukum Kabupaten dengan total 18 Kecamatan.

Selama kurun waktu 2014 hingga 2022 Bima dikepung Mainstream Radikalisme, Ekstrimisme dan Terorisme dan saat itulah peran Binmas terdepan dalam memberantasnya.

Peristiwa polisi tembak polisi, Densus 88 ungkap teroris, pembekukan teroris Dompu, Penangkapan Jaringan Poso, hingga Santoso adalah kerja terstruktur Satbinmas kala itu.

Kita sepakat Radikalisme, Ekstrimisme dan Terorisme merupakan idiologi yang bertentangan dengan pandangan masyarakat dan negara, maka perlu ada upaya yang sistimatis untuk mengatasinya.

” Iya , dalam kurun waktu itu kita berjuang secara massif bersama tim densus 88 serta lainnya untuk mengamankan Bima dari lingkaran aliran garis keras dengan cara melakukan pendekatan secara persuasif mengedepankan humanis sebagaimana visi presisi yang menjadi platform kita,” tutupnya pada media, Senin (22/5).

Track Record M Yamin tak diragukan adanya, selama menjadi anggota Polisi dia tidak punya cacat nama bahkan satu satunya polisi berprestasi di jajarannya.

Setiap kasus tertangani dengan baik dengan mengedepankan humanist dan tidak ada dusta diantaranya,

” Dia cukup sukses dan perwira tangguh serta jarang menangani aksi massa dengan senjata api apalagi revolver, Om Yamin bersahaja, tegas dan sangat disegani terutama oleh pemuda dan mahasiswa lebih lebih penjahat, ” ungkap mantan Kapolsek Tambora AKP Sukarmin SH saat media ini mengkonfirmasi di kediamannya Desa Timu, Minggu (21/5).

Untuk diketahui, M Yamin HM Said saat ini maju di Dapil 2  yang mencakup wilayah Bolo Madapangga dengan menggunakan kendaraan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk meraih kursi Anggota DPRD Kabupaten Bima Periode 2024 – 2029  dengan visi Kembali Membangun Daerah lebih lebih Tanah Kelahiran.

 

RED

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top