Tampil di DPR RI Dapil Sumbawa, H. Muhammad Firdaus : Mengusung Keadaban dan Civil Society di Pulau Sumbawa

JejakNTB.com, | Pemilihan Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat RI pada pemilu 2024  akan seru bahkan semakin panas dengan munculnya pendatang baru yang berpotensi tumbangkan petahana.

Salah satunya pendatang baru tersebut munculnya putera asal Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Haji Muhammad Firdaus.

Bukti Tanda Keanggotaan Partai
Nasdem Pusat untuk YM.
H. Muhammad Firdaus, SH

H. Muhammad Firdaus adalah pengacara sekaligus aktifis kemanusiaan dan anti narkotika yang merupakan kandidat Calon Dewan Perwakilan Rakyat RI Daerah Pemilihan Pulau Sumbawa 1 yang meliputi Kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, Kota Bima dan Kabupatennya. Saat diwawancarai  H. Muhammad Firdaus mengatakan siang lahir bathin untuk bertarung maju di pentas politik DPR RI Dapil Pulau Sumbawa.

” InshaaAllah saya maju, dan niat saya bukan untuk apa melainkan mengabdi dan menguatkan kapasitas negeri dan rakyat saya serta ladang amal untuk saya diakherat,” ucapnya saat diwawancarai oleh Redaksi, Rabu (12/10/2022).

Dia menjelaskan hal yang melatarbelakangi untuk maju DPR RI Dapil Pulau Sumbawa Nusa Tenggara Barat karena melihat kondisi sumber daya alam dan sumberdaya manusianya NTB yang sangat membutuhkan penguatan kapasitas agar daerah tidak dikotori narkoba dan perilaku korupsi.

” Kita punya peluang besar untuk mensterilkan NTB dari dua hal tersebut mengingat saat ini Bumi Gora menjadi surga bagi transaksi narkoba dan neraka bagi jalannya kebijakan publik yang baik akibat regulasi kita masih banyak kendalanya,” terangnya.

Aji Muhammad Firdaus menyebutkan, tampil untuk maju di DPR RI Dapil Sumbawa 1 dengan langkah dan strategi ampuh yang telah disiapkan.

” Dalam waktu dekat saya akan turun di Pulau Sumbawa terutama Sumbawa bagian timur guna mensolidkan tim yang telah dibentuk dan inshaaAllah rencananya juga dalam waktu dekat kita akan menyerahkan Surat Keputusan kepada Ketua Tim dan Anggota kebawah. Saya asli Bima Maria Wawo Kabupaten Bima mohon doa dan dukungan masyarakat Pulau Sumbawa terutama Kota Bima, Kabupaten Bima, Dompu, KSB dan Sumbawa Besar, paparnya.

Harapannya ingin mengusung masyarakat madani (Civil Society) di Tanah Sumbawa atau di Pulau Kelahirannya dan bisa memberikan restorasi bagi kegemilangan NTB kedepannya.

” Saya ingin mengusung masyarakat madani atau civil society sebagai konsep dan platform saya yang selaras dengan Nasdem sebagai partai besar yang memiliki nafas merestorasi Indonesia begitu pula dengan saya niat tampil bukan untuk meraih kekuasaan melainkan bagaimana rakyat NTB berubah mindsetnya hingga mampu bersaing dalam era kesejagatan,” pungkasnya. (Nn)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top