Support Generasi Qu’rani, Ketua DPRD Sumbawa Donasikan Uang 100 Juta

Oleh           | RED Am@r

Editor        | Elshabier

 

JEJAK.COM,-Acara Tabligh Akbar yang menghadirkan Syekh Akhmad bin Muhammad AlFaqir Al Umary Alyamani dan Ustadz Riza Muhammad berlangsung khidmat dan penuh khazanah ilmu dilaksanakan di Pondok Pesantren Tahfizh Alquran ” Al-Ishlahul Munawwarah di Desa Boal, Pada Tanggal 22 Desember 2021.

Acara tersebut di hadiri oleh Pemerintah Daerah dan Pimpinan DPRD kabupaten Sumbawa, Drs Mohamad Ansori, Pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Empang, Camat dan kepala Desa se- kecamatan Empang dan Kecamatan Tarano, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda serta masyarakat desa Boal dan sekitarnya, berdasarkan pantauan media ini ada dua ribu orang yang hadir.

Dalam sabutan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumbawa disampaikan oleh Pengurus PAC PDIP Kecamatan Empang Irawan Parera, menyampaikan pentingnya kegiatan Tabligh Akbar ini, selain kita mendapatkan kejernihan hati dan pikiran, juga terdapat beberapa hal penting menjadi ibrah bagi kita dalam kehidupan sehari-hari.

“Ada empat poin penting pelajaran penting dari pelaksanaan tabligh akbar. pertama, membangun serta menguatkan ukhuwah islamiah antar individu dan golongan masyarakat, dan mempererat hubungan antar Desa dan Pemerintah di atasnya.

Kemudian lanjutnya, hal yang kedua adalah pentingnya pendidikan karakter melalui penanaman pemahaman nilai spritual. Yang bertujuan untuk menguatkan akidah dan Akhlak generasi kita tana samawa’ kedepan. Selanjutnya ketiga, urgensi fokus peran pemerintah mengaktifkan kembali identitas masyarakat melalui kegiatan sosial keagamaan. Sehingga dalam kesempatan ini, kita secara bersama-sama mendukung terlaksananya kegiatan Tahfizh Al-quran di mulai dengan pembangunan pondok pesantren di Desa Boal melalui kegiatan tabligh akbar ini.” Beber Ketua DPRD

Pemerintah Desa Boal bersama pengurus pesantren untuk tetap semangat melakukan penggalangan dana pembangunan pondok pesantren. Yang terakhir yang tidak kalah pentingnya, semoga kegiatan tabligh akbar sekaligus dengan adanya kegiatan tahfiz Al-quran ini, Allah SWT membuka seluas-luasnya pintu rahmat serta mendatangkan kebaikan-kebaikan untuk masyarakat. Himbau ketua.

Kegiatan Tabligh Akbar bisa diadakan setiap tahunnya, serta dapat di ikuti oleh Desa-desa lainya. Imbuhnya.

Selanjutnya ketua DPRD kabupaten Sumbawa memberikan sumbangan Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah) secara simbolis lewat pokir untuk pembangunan pondok pesantren Tahfizh Al-Qu’ran ” Al-Ishlahul Munawwarah.

Bantuan ini sebagai bentuk perhatian Legislatif dalam membangun spritual masyarakat intan bulaeng. Pemberian Bantuan tersebut juga di dampingi oleh Camat Empang dan Kepala Desa Boal diserahkan kepada pengurus pembangunan Ponpes.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top