Sukses Merawat Potensi, Kabupaten Bima mendapatkan Anugerah Desa Wisata terbanyak tahun 2021

Oleh. RED jjntb

Editor. Nukman

 

 

JEJAK.COM,-Sebanyak 24 Desa Se-Kabupaten Bima menterima penganugerahan desa wisata Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI tahun 2021 (2/12) di Taman Kalaki.

Penyerahan piagam penghargaan dirangkaikan dengan Penguatan Kelompok Sadar Wisata oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Aris Munandar ST, MT dan dihadiri para Camat dan Desa penerima penghargaan

Kadis yang didampingi Sekdis Maskur SE, MT dan Kabid Pengembangan Pariwisata,  Dr. Rusli, M.Si mengungkapkan, potensi pariwisata di Kabupaten Bima sangat besar, hanya saja pengelolaan belum merata. Karena itu, ke depannya akan dikembangkan, sehingga merata secara menyeluruh ke seluruh destinasi dan desa wisata”. Jelasnya.

Kabupaten Bima memiliki desa wisata yang paling lengkap dokumen untuk dilombakan ke tingkat nasional. Karena itu, anugerah desa wisata yang diserahkan diharapkan bisa mengembangkan dan mendorong lahirnya desa wisata yang ada dan berkomitmen membentuk desanya sebagai desa wisata.

“Dari 30 desa, 24 desa wisata terpilih dan dikirim untuk lomba pemilihan desa wisata tingkat nasional, dan Dinas Pariwisata sudah membuat profil desa untuk dipelajari untuk dikembangkan terkait desa wisata masing-masing.

Kita juga berharap, desa wisata lahir atas prakarsa masyarakat dan perangkat desa dan dalam jangka panjang memberikan stimulus yang bersumber dari anggaran dana desa bagi kegiatan desa., pungkasnya.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top