Stabilkan Harga Sembako di Kota Bima, Ini Cara Cerdas HMR

JejakNTB.com | Ditengah melambungnya harga sembilan kebutuhan pokok (Sembako) Penjabat (Pj) Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT (HMR) rupanya tidak kehabisan akal beliau dengan cerdas menyikapinya pada penanganan lonjakan harga barang dan bahan-bahan sembako terus dilakukan.

Lonjakan harga beras terjadi bukan saja di wilayah Kota Bima namun di seluruh wilayah Indonesia sejak awal Tahun 2024.

Harga beras yang melambung tinggi menuai keluhan dari berbagai kalangan masyarakat arus bawah yang tak mampu menjangkau dan membelinya dengan harga tinggi.

Warga masyakarat Kota Bima juga turut merasakan fenomena tersebut sehingga daya beli masyarakat semakin kurang di saat harga meninggi dan meroket.

Atas fenomena ini, Pemerintah Kota Bima bersama Perum Bulog Bima kerap kali menggelar Operasi Pasar Murah di setiap Kelurahan yang tersebar di Kota Bima.

Sebelumnya Operasi Pasar Murah ini hanya dilaksanakan satu kali dalam seminggu.

Namun karena lonjakan harga beras semakin melambung tinggi, Operasi Pasar dilaksanakan dua kali dalam seminggu.

Hal ini sebagai Pemerintah Kota Bima guna membantu masyarakat di tengah tingginya harga beras.

Hal ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bima untuk mengendalikan harga beras dan juga membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya agar terpenuhi dan mudah dijangkau.

Pj Walikota Bima HMR saat ditemui media Kamis 22 Pebruari 2024 menyampaikan bahwa operasi pasar itu semata-mata sebuah ikhtiar untuk menekan lonjakan harga.

“Tujuannya menakan lonjakan harga terutama harga beras yang dirasakan oleh rakyat sangat mahal dan tak terjangkau” ungkap Pj Walikota Bima HMR.(Nkm)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top