SSB Taruna Potu Dompu, Raih Juara di Tournament WSL 2022. Pelatih :” Jangan Jumawa teruslah Berlatih”

JejakNTB.com | Tim Usia Anak Sekolah SepakBola (SSB) Taruna Potu Dompu U-12, 10, dan 8 hari ini Minggu 1 Januari 2023, berhasil menjuarai West Sumbawa League (WSL Cup)  2022 yang digelar di Lapangan Desa Manemeng Kabupaten Sumbawa Barat.

Tim SSB Taruna Potu asal Kabupaten Bima besutan pelatih Fauzi kini menjadi jawara WSL KSB usia 10, 12 dan 8
tahun, dan squad besutan coach Fauzi adalah satu satunya tim Sumbawa bagian timur yang sangat tangguh saat ini.

Dalam Turnamen ini, Taruna Potu U-10 berada di group A bersama Sumbawa Muda A, Peta Academy Emas, Persikal dan Prima FC.

Di pertandingan awal, Taruna Potu menang atas SSB Persikal dengan skor 1-0, dan ditahan imbang di pertandingan kedua melawan Tunas Muda A.

Memasuki laga 8 besar, Taruna Potu berstatus juara group A dan harus berhadapan dengan tim super tangguh Tunas Muda A yang berakhir dengan status seri 1-1.

Walaupun status juara group, dan berhasil main seri 1-1 dengan Tunas Muda A, Taruna Potu U10 berhasil memperlihatkan ketangguhannya dengan mengalahkan Peta Academy selaku tuan rumah

Dihari yang sama, di partai 8 besar, SSB Taruna Potu harus mengalahkan tim kuat dari Dapil V Sumbawa dan KSB yaitu SSB Tunas Muda Mandiri. Namun sampai berakhirnya babak kedua skor tetap 0-0 dan dilanjutkan dengan adu pinalti dengan skor 2-1 yang dicetak oleh Muhibudin dan M.Lutfilah.

Terus di babak semifinal Taruna Potu Dompu menang atas SSB Crotex dengan skor 3-1 yang di cetak oleh Muhibudin dua goal sapaannya Iye Jr dan Si Arkel satu goal.

SSB Taruna Potu adalah salah satu SSB di Dompu yang mempunyai talenta talenta muda berbakat. Terbukti di sejumlah event di NTB, Taruna Potu tetap menjadi tim yang sangat ditakuti dan lolos hingga semifinal dan final.

Dari hasil final Minggu 1 Januari 2023, Taruna Potu berhasil menyingkirkan tim tuan rumah dan SSB Taruna menjadi Champion Usia 12 tahun juara 1, Usia 10 tahun juara 2 dan Usia 8 tahun juara 4 dengan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan trophy dan medali.

Menanggapi hasil pertandingan, pelatih Taruna Potu Fauzi mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya kepada anak asuhnya tersebut,

” Sangat bersyukur atas pencapaian anak-anak dan juara hanyalah bonus dari proses yang selama ini yang kami lakukan, terpenting adalah bagaimana kita membentuk karakter menjadi disiplin dan baik. Apa yang kami instruksikan itulah yang wajib ditaati dan kami hanya mengarahkan anak-anak yang luar biasa ini selanjutnya bagaimana kedepan lebih baik lagi,” ucap Fauzi.

Final West Sumbawa League yang diikuti sejumlah klub sepak bola se pulau sumbawa resmi ditutup Wakil Bupati Sumbawa Barat di lapangan Alun Kota KSB.

WSL2022 ini diselenggarakan oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) Marewa Manemeng di Lapangan Desa Manemeng serta ditutup oleh Ketua Harian Askab Sumbawa Barat/Sekda KSB bapak Amar Nurmansyah, ST., M.Si.

(Tim)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top