Siswa MA AL Ijtihad Danger Raih Medali Emas Pada Ajang ASG 2024 Vietnam

NTB – Prestasi luar biasa kembali diraih oleh Yad Hafizuddin, membawa kebanggaan bagi Indonesia. Siswa dari MA Al Ijtihad Danger, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), NTB ini berhasil mendapatkan medali emas (juara I) pada Asean School Games (ASG) 2024 yang diadakan di Da Nang, Vietnam, Rabu (05/06/2024).

Keberhasilan ini bukanlah yang pertama bagi Yad Hafizuddin. Pelajar dari Dusun Repok Raden, Desa Danger, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, NTB ini sebelumnya juga berhasil mengharumkan nama Indonesia di tingkat Asia Tenggara. Pada ajang 15th Sea Youth Athletics Championships 2023 di Thailand, Yad—begitu ia biasa dipanggil—berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga lari 1500 meter putra.

“Alhamdulillahi Bihi Tatimmussholihat. Kami menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh Keluarga Besar MALDAMAS atas doa, dukungan, Qudrat, Iradat, dan ridho Allah SWT. Anak, saudara, dan sahabat kita, YAD HAFIZUDDIN, siswa kelas XII IPS MALDAMAS, telah berhasil meraih MEDALI EMAS (JUARA I) pada Asean School Games (ASG) 2024 di Da Nang, Vietnam dari tanggal 31 Mei hingga 9 Juni 2024,” ucap Kepala MA Al Ijtihad Danger, Abdul Mufahir, S.Ag.

Ia merasa sangat terharu dan bangga atas prestasi Yad Hafizuddin yang berhasil meraih emas untuk Indonesia dalam ajang ASG di Vietnam.

Keberhasilan Yad Hafizuddin juga memberikan pelajaran berharga bahwa kesuksesan tidak mengenal latar belakang keluarga. Meskipun berasal dari keluarga yang sederhana, Yad Hafizuddin mampu memberikan kebanggaan bagi keluarganya, sekolahnya, dan negara Indonesia.

(win)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top