Sepuluh Senior Pejabat Pemkab Ini ternyata Purna Tugas

Sepuluh Senior Pejabat Pemkab Ini ternyata Purna Tugas

 

JejakNTB.com| Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP didampingi Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer dan Pj.Sekda Suwandi, ST.MT Kamis (1/2/2024) melakukan pelepasan purna tugas 10 orang pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima di ruang rapat utama Kantor Bupati Bima.

Dihadapan para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag Lingkup Sekretariat Daerah, para Camat dan PNS Purna Tugas, meskipun sudah kembali ke tengah-tengah masyarakat, para pensiunan diharapkan tetap mengawasi kinerja pemerintah daerah”.

Kepada para PNS aktif, Bupati IDP berpesan agar semua PNS harus siap untuk memasuki masa purna tugas dan kembali ke tengah masyarakat, kembali mengaktualisasikan diri sebagai tokoh di tengah masyarakat. Disamping, pengalaman para purna tugas bisa menjadi teladan dalam meningkatkan kinerja”. Tandasnya.

Senada dengan Bupati, pada kesempatan tersebut Wabup Dahlan dalam arahannya mengatakan, bagi Wakil Bupati dan Bupati, pejabat OPD merupakan pembantu Kepala Daerah yang bisa dibanggakan.

Disamping itu, Bupati dan Wakil Bupati tidak pernah mengambil keputusan sendiri setiap ada kebijakan strategis yang terkait kinerja. Dalam dunia kerja birokrasi, penting untuk saling menghargai”. Jelas Wabup.

Sebelum sesi penyerahan cinderamata, para purna tugas diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesa dan kesan.

Salah seorang purna tugas Abdul Wahab Usman SH,M.Si., CGCAE tugas mengungkapkan, dirinya mengawali karir pada Sub Bagian Kepegawaian dan mengakhiri tugas di Badan Kepegawaian Daerah, ini merupakan hal yang luar biasa dalam mendapatkan banyak sekali pengalaman suka dan duka. Pengabdian selama 31 tahun 8 bulan sudah melewati hal-hal sulit dalam bertugas. Satu kuncinya untuk tetap bisa eksis adalah pentingnya loyalitas terukur. Terang Wahab.
Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada 10 orang Pejabat Purna Tugas. Para pejabat dimaksud yaitu H. Abdul Wahab, S.H, M. Si (BKD & DIKLAT), Drs. H. Arifuddin (Setda), Ir. Syaifuddin (Dinas Kominfostik), Ir. Rendra Farid (Dinas Kelautan dan Perikanan), H. Putarman, SE (Setda), Dra. Farida (Bappeda dan Litbang), Abdul Haris, S.E (Diskop UKM), Noor Hidayat, S.E (Dinsos), Drs. M. Sidik (Camat Lambu) H. Amar Ma’ruf, S.H (Setda).

Bima, 1 Februari 2024

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Bima

Suryadin, SS., M.Si

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top