Sembilan Program Prioritas Siddik untuk Desa Ndano yang Maju Ramah dan Gemilang

JejakNTB.com | Suksesi Pilkades serentak Kabupaten Bima tinggal menghitung hari, sejumlah Calon Kepala Desa diberbagai Kecamatan mulai mempersiapkan diri, tak terkecuali Desa Ndano Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima,

Di Desa Ndano misalnya saat ini ada tiga calon yang sudah menyatakan dirinya siap untuk bertarung di Pilkades setempat diantaranya Muhammad Siddik, M Saleh Arsyad dan Mulyadin HM Syukur selaku incumbent.

Informasi yang dihimpun media Pemilihan Kepala Desa Ndano akan dilaksanakan sekitar juni bulan depan dengan kepanitiaan dan lainnya yang telah disepakati untuk dipersiapkan.

Begitu pula dengan Badan Perwakilan Desa kemarin jumat 21 Januari 2022 telah menggelar Laporan Pertanggungjawaban LPJ Kepala Desa saat ini yang telah memasuki masa purna tugasnya.

Muhammad Siddik adalah mantan Kepala Desa periode sebelumnya saat ditemui media, Sabtu 22 Januari 2022 menegaskan bahwa dirinya maju dikancah pemilihan kali ini tidak lain hanya ingin melanjutkan dan menuntaskan berbagai pembangunan yang belum dituntaskan dirinya pada saat menjabat sekitar periode 2013 – 2018.

Muhammad Siddik Calon Kades Ndano
Sedang Santai di Sofa Empuk
CV Lam Lam Madapangga

Hal yang mendasar yang memotivasi dirinya untuk maju ketika ditanya, Siddik sapaan akrab beliau menegaskan saat ini dirinya ingin fokus dan all out mengabdi membangun untuk Desa nya Desa Ndano Madapangga.

Dengan adanya suksesi pilkades inshaaAllah saya berkeinginan agar bagaimana rakyat saya ini sejahtera apalagi dengan adanya ADD yang satu miliar sekian ini tujuannya adalah agar bagaimana kita memakmurkan rakyat khan seperti itu

Dengan hadirnya anggaran yang begitu besar Siddik optimis akan berbuat banyak dan banyak berbuat dengan semboyannya bertanggungjawab untuk rakyat.

Dalam periode kepemimpinannya      2013 – 2018 sudah banyak yang diperbuatnya seperti berhasil membangun komunikasi yang baik kepada warga sehingga tercapai kesepahaman dalam kegiatan pembangunan.

Muhammad Siddik berjanji akan menuntaskan yang tersisa dari semua yang belum sempat dilakukannya

Dengan tiga program unggulan utama Muhammad Siddik

Pertama

Pengadaan Bibit Sapi tiap tahun

Kedua

Pagarnisasi permanen bagi pemukiman depan jalan dan dalam gang maupun lorong lorong

Ketiga

Melanjutkan pagar permanen Tempat Pemakaman Umum (TPU)

Keempat

Mengalokasikan ADD untuk Pendidikan, Kesehatan Rakyat sesuai Regulasi

Kelima

Memaksimalkan Desa Ndano Andalan Wisata nomor satu di Bima

Keenam

Memaksimalkan Pemasukan Desa

Ketujuh

Memberdayakan UMKM dengan memberikan modal usaha terutama bagi usaha bakulan dan lapak pinggir jalan

Kedelapan

Menstimulus pemuda dan remaja untuk kreatif dengan cara mengembangkan usahanya

Kesembilan

Membangun jaringan supaya memudahkan Desa menjadi maju dan berkembang

Sementara Warga Dusun Mada Mbani Muhdar (35) pada jejakntb.com mengaku akan mendukung saudara Muhammad Siddik sebagai Kepala Desa Ndano yang baru,

” Saya mendukung dia (MS.RED) karena sudah terbukti dan teruji bertanggungjawab serta cocok dengan keadaan Ndano saat ini karena beliau merakyat jadi tahu akan kebutuhan rakyatnya, ucap Muhdar.

Sementara warga lainnya mengaku merindukan sosok M Siddik untuk kembali memimpin Desanya menjadi Ndano yang bermartabat

“Kami warga ndano komit dan inshaaAllah akan mengantarkan beliau yang keberikutnya menjadi Ompu Ndano, pumgkasnya.

 

Redaksi

 

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top