Semarak HUT ke-63 NTB, Bangkitkan Optimisme Sambut Event MotoGP

Oleh      | RED jjntb

Editor   | Nukman

 

 

JEJAK.COM, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Drs. H. Lalu. Gita Ariadi mengatakan, peringatan HUT ke-63 Provinsi NTB yang jatuh pada 17 Desember 2021 sebagai ajang membangkitkan optimis dan kesiapan masyarakat NTB sebagai tuan rumah perhelatan MotoGP pada Maret 2022 mendatang.

“Mari kita semarakkan HUT NTB untuk membangkitkan semangat kita menjadi tuan rumah MotoGP,” ungkap Miq Gita saat menghadiri Kick of HUT NTB KE-63 Tahun di halaman kantor Dinas Kominfotik NTB, Minggu, (05/12/21).

Menurut Miq Gita, perhelatan MotoGP yang akan digelar di Mandalika bukan hanya sebagai ajang adu kecepatan motor tapi maknanya adalah bagaimana masyarakat mampu menangkap berbagai peluang dari perhelatan yang akan tonton oleh masyarakat di seluruh dunia.

“Kalau MotoGP sukses diselenggarakan tentu akan mendongkrak promosi pariwisata dan peningkatan perekonomian masyarakat NTB yang lebih dahsyat lagi,” tegasnya.

Sekda NTB mengungkapkan, hal itu sudah terlihat setelah NTB sukses menyelenggarakan WSBK dan IATC yang memiliki dampak besar bagi perekonomian masyarakat dan NTB menjadi buah bibir masyarakat Indonesia bahkan dunia atas keberhasilan menyelenggarakan dua event internasional itu.

“Mudah-mudahan persiapan menyambut MotoGP tahun depan akan lebih mantap lagi dan kita mendapatkan manfaat yang besar,” harapnya.

Sementara itu, Ketua panitia HUT NTB, Wirajaya Kusuma mengatakan, semarak memperingati HUT NTB ke-63 tahun ini panitia sudah menetapkan tema besar yaitu NTB Gemilang, Maju dan Terdepan Dalam Berprestasi.

“Kita ingin mengedepankan capaian program-program NTB gemilang yang sudah dilaksanakan pemerintah Provinsi NTB,” terang Staf Ahli Gubernur tersebut.

Dijelaskannya, kegiatan HUT NTB ke 63 tahun akan diisi sebanyak 84 rangkaian kegiatan. Diantaranya, upacara puncak HUT NTB di lapangan Bumi Gora kantor Gubernur NTB, kegiatan Kirab Pataka, menanam pohon sepanjang jalan negara diseluruh NTB dan Kabupaten/Kota dan bersih-bersih pantai untuk mewujudkan misi NTB asri dan lestari. Ada juga NTB expo utk umkm yg menggerakan ekonomi.

“Termasuk kegiatan olahraga dan hiburan. Ini sebagai upaya bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan NTB yang gemilang,” tambahnya.

Sementara kegiatan Kick of HUT NTB KE-63 merupakan gagasan Diskominfotik NTB yang dirangkaikan dengan senam bersama, menghadirkan mobil Literasi Perpus, mobil NTB Mall Disdag, mobil Cafe Tagana Dinsos, mobil Samsat Bappenda, Stand Bazaar DWP Kominfotik dan Sound System dan Band The Legend Biro Umum.

Pada “Kick Off HUT NTB ke-63, turut dihadiri Asisten I, Kepala BKD, Kadis PUPR, Kadis Dikbud, Kepala Bappenda, Kadis Pariwisata, Kadis Penberdayaan Perempuan dan Anak, Kadis Koperasi dan UMKM, Panitia HUT NTB, Siswa SMA, Karyawan/Karyawati Dinas Kominfotik NTB dan pengunjung CFD. (ikpkominfo)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top