Selaras denga Program Unggulan Mo – Novi, Wabup Support Sosialisasi Program Wakaf Produktif

SUMBAWA, JejakNTB.com | Salah satu program unggulan Pemerintahan Mo Novi adalah menyediakan 10 Ribu lapangan pekerjaan dan pengembangan UMKM bagi millenial, untuk mewujudkan hal tersebut tidak semata mata mengandalkan program sendiri, namun berkolaborasi dengan multi pihak adalah salah satu strategi Pemerintah Daerah.

Hal tersebut nampak dalam kegiatan Sosialisasi Program Wakaf Produktif kerjasama Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan Global Wakaf Corporation, Selasa (7/6/2022)
Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany SPd M.Pd sebelumnya Wabup juga membuka Kegiatan Bimtek Kualitas Pelayanan Hospitality bagi Karyawan Hotel di Aula SMKN 1 Sumbawa yang juga memiliki misi membangun UMKM kita.

Saat menghadiri Sosialisasi Program Wakaf Produktif kerjasama Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan Global Wakaf Corporation. Turut hadir pada kegiatan ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Perwakilan Global Wakaf Corporation, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Perekonomian, serta perwakilan BUMN/BUMD.

Dalam arahannya, Wabup Novy mendukung kegiatan ini sebagai ikhtiar menggeliatkan ekonomi masyarakat, menciptakan peluang usaha serta mengembangkan UMKM di Kabupaten Sumbawa. Terlebih jelang MXGP Samota 2022, Wabup berharap semua pihak termasuk UMKM, terlibat aktif mendukung event internasional tersebut sesuai peran dan fungsinya masing-masing.

Menurutnya, kehadiran program Wakaf Produktif melalui brand usaha “UMMI Fried Chicken” ini sangat tepat dikembangkan di Kabupaten Sumbawa, mengingat potensi bahan baku yang cukup melimpah di daerah ini. Wabup berharap para pelaku usaha termasuk lembaga perbankan, BUMN/BUMD dapat mengambil bagian dalam program Wakaf Produktif ini.

Program Wakaf Produktif ini dikembangkan oleh Global Wakaf Corporation yang merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang mengelola bisnis berbasis wakaf produktif secara profesional. Salah satu brand usaha yang dikembangkan Global Wakaf Corporation yaitu UMMI Fried Chicken, dengan konsep bisnis “No Franchise Fee”, “No Royalty Fee”, “No Riba”, dan “Program Sedekah”. UMMI Fried Chicken ini sendiri merupakan brand ayam goreng krispi yang dipadukan dengan cita rasa dan menu lokal Indonesia. Dijadwalkan jelang event MXGP Samota 2022, kehadiran UMMI Fried Chicken di Kabupaten Sumbawa akan dilaunching langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno.( Ruf)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top