Sekda Sumbawa Gelar Rakor Bersama Terkait Status PPKM Terbaru di Tanah Sabalong Samalewa

JejakNTB.com – Bertempat di lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa acara penanganan covid -19 secara virtual dihadiri oleh Sekda Kabupaten Sumbawa – Drs H. Hasan Basri M M ,Kepala Dinas Kesehatan,Polres Sumbawa, Kodim 1607-Sumbawa,serta OPD terkait, (15/2/2022)

Sekda Kab.Sumbawa memaparkan mengenai perkembangan COVID-19 kepada Wakil Gubenur NTB, untuk Kabupaten sumbawa sudah membuat surat edaran terkait dengan status PPKM terbaru dimana Kabupaten Sumbawa berada di level satu.

“Untuk kasus aktif ada 166 orang, yang dirawat dirumah sakit rujukan ada 3 orang, dirumah sakit Manambai ada 6 orang, isolasi mandiri yang sedang dalam pengawasan dan pemantau dari Dinas Kesehatan maulun Upt. Puskesmas ada 157 orang, artinya dari sekian banyak yang terkonfirmasi positif sebagian besar tidak bergejala atau bergejala ringan”.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Sekda Kab. Sumbawa, untuk kapasitas ruangan di RSUD Sumbawa memiliki 80 tempat tidur dan untuk ketersediaan oksigen pidak pemerintah daerah sudah memproduksi sendiri sebayak 100 tabung per hari bila nanti hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi maka kita akan produksi oksigen 200 per hari, ungkapnya.

Selanjutnya Sekda Kab. Sumbawa juga menerangkan bahwa RS. manambai tersedia 60 kapasitas tempat tidur dan mampu memproduksi 30 tabung oksigen perhari, jelasnya.

” Terkait dengan Vaksinasi untuk Dosis 1 yaitu mencapai 90,05 %, dosis 2 sebanyak 62,92%. Pada saat ini pemerintah daerah akan trrus meningkatkan tracing, sedangkan untuk PPKM ini pemerintah daerah terus melakukan himbauan, sosialisasi untuk pembatasan kegiatan di tengah masyarakat, terhadap sekolah-sekolah yang ada terkonfmasi positif agar melakukan Belajar dari Rumah masing-masing”, ujarnya. [Redaksi]

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top