Sejumlah Aktifist yang ditahan dijenguk Gubernur, ini pesan Bang Zul kepada Bupati Bima

JejakNTB.com, [ Mataram] | Terkait penahanan sejumlah Aktivis Mahasiswa atau 10 orang  asal Monta Bima di Mapolda NTB, Gubernur NTB Dr. H.Zulkieflimansyah meminta agar Bupati Bima segera berkoordinasi dengan pihak aparat penegak hukum seperti Polres Bima, Kejari dan Kepala Pengadilan Raba Bima, hal itu disampaikannya melalui akun facebooknya Bang Zulkieflimansyah siang tadi, Rabu 18 Mei 2022.

Sebelumnya mereka melakukan pemblokiran jalan selama 4 hari berturut-turut dalam rangka menyampaikan aspirasinya terkait perbaikan fasilitas umum berupa Jalan yang dinilai oleh Pendemo rusak parah.

Dalam akun facebook miliknya, Bang Zul  begitu akrab beliau disapa menjelaskan bahwa dirinya turut berkesempatan menyambangi para mahasiswa yang kebetulan adalah sejumlah aktifist pergerakan yang berasal dari wilayah Kecamatan Monta yang dititipkan di Polda NTB yakni Mataram.

“Alhamdulillah kondisinya sehat, bugar dan baik. Saya sudah minta Ibu Bupati Bima segera berkordinasi dengan Kapolres, Kajari dan Kepala Pengadilan Negeri Bima untuk mempercepat proses hukumnya sehingga proses penangguhan penahanan bisa segera di ajukan baik oleh Pemda Kabupaten maupun Provinsi agar adik-adik ini bisa segera melanjutkan aktivitas belajarnya di kampus” ungkap Gubernur Zul.

” Saya sudah minta Bupati untuk segera berkoordinasi  secara intens dengan aparat penegak hukum supaya bisa dilakukan penangguhan penahanan, jelasnya.

Untuk diketahui, buntut penahanan sejumlah aktifist tersebut terkait aksi demonstrasi pemblokiran jalan selama empat hari  tanpa bisa dilalui oleh kendaraan apapun sehingga aktifitas perekonomian maupun lainnya dari dan menuju ke Monta termasuk dititik cabang Waro lumpuh total, dan akhirnya Polres Bima dibantu pihak TNI berhasil membuka paksa jalan, membubarkan aksi serta menangkap para mahasiswa saat itu juga. [TIM]

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top