Sejak 2019 Wakili Moncong Putih, Saidatul Kamila Djibril Siap Berjuang untuk Rakyat Badas, Unter Iwes, Batu Lanteh

JejakNTB.com | Anggota DPRD Dapil IV dari Fraksi Partai PDIP, Saidatul Kamila Djibril, telah resmi maju dan mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif DPRD Sumbawa. Pendaftaran dilakukan di Sekretariat KPU secara kolektif di Sumbawa Besar, Kamis(10/5/2023) lalu.

“Insyallah ini sebagai ikhtiar kami untuk lebih memberi kemanfaatan yang lebih luas lagi bagi masyarakat Sumbawa. Setelah periode pengabdian kami sejak 2019 menjadi wakil rakyat bagi masyarakat Dapil IV di DPRD Sumbawa,” jelas anggota Komisi 4 DPRD Sumbawa tersebut di Sumbawa, Rabu (17/5/2023).

Saidatul menjadi anggota legislatif DPRD Sumbawa 2019-2024 bersama wakil rakyat perempuan Ibu Ida Rahayu (PAN) dari dapil 5 wilayah Kecamatan Alas, Alas Barat, Utan dan Rhee kala itu dan akan menjadi bakal calon legislatif perempuan bagi DPRD Sumbawa dari Partai PDIP mewakili Dapil 4 (Badas, Unter Iwes dan Batu Lanteh). Untuk diketahui Dapil 4 ada tiga perempuan, diantaranya Saidatul Kamila Djibril (PDIP), Ida Rahayu ( PAN )
dan Sri Wahyuni ( Demokrat ). Keseluruhan perempuan yang turut dalam pemilu nanti untuk Sumbawa ada enam orang,

“Menjadi tanggungjawab dan tentunya peluang bagi kami untuk mewakili masyarakat Sumbawa. ,” ujarnya.

Ketika dikonfirmasi terkait berubahnya nomenklatur dapil dengan sigap Srikanfi ini membantahnya,

“Bukan pindah dapil, Nomor dapilnya  yang di ubah KPU. Maaf belum ganti Dapilnya, dulunya Kecamatan  Labuhan Badas, Kecamatan Unter Iwis, Kecamatan Batulante Dapil 5 sekarang diubah jadi dapil 4, KPU lho yang ubah😄😄,” tandasnya.

Pendaftaran Saidatul didampingi tim dan keluarganya. Berkas pendaftaran diajukan secara kolektif  Ketua DPC Abdul Rafiq dan diterima oleh Ketua KPUD Sumbawa, Wildan.

Saidatul optimis pencalonannya sebagai bacaleg DPRD Kabupaten akan mendapat dukungan masyarakat Sumbawa bagian Badas, Unter Iwes dan Batu Lanteh.

“Apalagi kerabat dan keluarga sebelumnya telah memberikan restu atas langkah politik ini. Mohon doa dan dukungan semua pihak,” ucap pemilik nama lengkap Dra. Saidatul Kamila Djibril.(*)

 

Editor: Nukman Kasipahu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top