Sebelum Grand Final Bujang Dara, Pj Bupati Kampar Lantik Pengurus Dewan Kesenian Kampar

Jejak Bangkinang Kota ||  Pj Bupati Kampar H Muhammad Firdaus,SE,MM secara langsung menghadiri Grand Final Bujang Dara Kampar tahun 2023, Minggu malam (6/8/2023).

Sebelum grand final bujang dara kampar, kegiatan yang dilaksanakan di Bangkinang Riverside tersebut. Pj Bupati kampar Firdaus terlebih dahulu melantik Pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Kampar peride 2023-2027.

Didampingi isteri drg. Yusi Prastiningsih,MM, Firdaus yang juga Pj. ketua TP PKK Kabupaten Kampar dalam arahnya menyampaikan ucapan selamat kepada ketua pengurus dewan kesenian kampar David Hendra dan pengurus lainnya yang telah dilantik.

Firdaus dalam arahnya menyampaikan, bahwa ini merupakan tempat berkarya. Karena diorganisasi ini berkumoul para seniman kampar, untuk itu buatlah program-program pengembangan seni dan budaya.

Dalam membangun organusasi ini, Firdaus juga meminta sinergi dengan Pemda kampar agar bisa memajukan budaya dan pesona kabupaten kampar. Kita tau kampar banyak memiliki pesona, dan seni budaya yang perlu dikembangkan serta dipopulerkan di tingkat nasional.

Sementara itu terkait 24 orang bujang dara pada grand final atau puncak pemilihan bujang dara kampar, Firdaus berharap dengan pemilihan bujang dara 2023 ini semoga kedepan juga bisa menjadi duta wisata dalam memperomosikan budaya, dan pariwisata Kabupaten Kampar di luar.

Selain itu, Pj Bupati kampar juga menyampaikan bahwa saat ini kampar “Tumi Lompok Ayam” juga telah masuk Nominasi API Award 2023 posisi Pot teratas.

Demi terus bisa menjaga populer teratas, dan meraih juara. Pj Bupati Firdaus meminta seluruh masyarakat kampar untuk banyak melakukan pot dengan cara Folow Instrgram dengan akun IG@ayojalanjalanindonesia, atau SMS ke nonor 99386 ataupun API 1 J ketik API 1 J kirim ke-99386.

Selanjutnya terkait bujang dara pada grand final, Firdaus berharap semoga bujang darah ipilih benar-benar ini benar-banar berkualitas. Baik penampilan maupun ilmu pengetahuan dalam berkomunikasi.

Sementara itu Plt Kadis Pariwisata Kampar Hambali, SE, MH, dalam laporannya singkatnya menyampaikan bahwa peserta oada grand final ini berjumlah 24 orang bujang dan dara.

Untuk diketahui, sebanyak 24 peserta ini telah dikarantina di Hotel Alta benerapa hari sebelumnya. Selama karantina, seluruh peserta ditempa dalam ilmu komunikasi pariwisata.(Herma)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top