Sat Tahti Polres Lombok Tengah Melaksanakan Bimbingan Rohani dan Mental Bagi Warga Binaan

JejakNTB.com | Sat Tahti Polres Lombok Tengah melaksanakan Bimbingan Rohani dan Mental (BIROHTAL) Bagi Warga Binaan yang ada di ruang tahanan (RUTAN) Polres Lombok Tengah pada Jum’at 14 Oktober 2022 sekitar pukul 08.30 wita.

Kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental tersebut dilaksanakan oleh Kasat Tahti Polres Lombok Tengah IPTU Budianto bersama anggota dengan melaksanakan pembacaan surat yasin, Zikir dan Doa secara bersama sama.

Adapun jumlah warga binaan yang ada di ruang tahanan Polres Lombok Tengah sejumlah 36 orang dengan rincian Pidana umum (PIDUM) sebanyak 21 orang, Narkoba sebanyak 10 orang dan titipan kejaksaan sebanyak 5 orang.

Kasat Tahti menyampaikan bahwa kegiatan bimbingan rohani tersebut dilakukan setiap minggu dengan tujuan untuk meningkatkan rasa ketakwaan dan keimanan warga binaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kasat Tahti berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut seluruh warga binaan saat kembali ke masyarakat dapat menjalankan kehidupan normal dan menjadi lebih baik.

IPTU Budianto menambahkan bahwa semua warga binaan adalah pada dasarnya orang orang yang baik, namun saat ini memiliki nasib yang berbeda dengan masyarakat yang lain, namun itu bisa diambil hikmahnya untuk menjalani kehidupan bermasyarakat kedepannya.(*)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top