Sambut Hari Disabilitas Internasional, IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawa Lakukan ini !

Oleh          . RED Amar

Editor       . Elshabier

 

 

JEJAK.COM,- Makin kencang aja aksi aksi kemanusiaan yang dilakukan Korps yang satu ini, sangat luarbiasa dan patut dicontohi oleh organisasi organisasi lainnya terutama GOW dan Dharmawanita maupun PKK, ketulusan dan pengabdiannya kepada Tanah Sumbawa sangat membuat haru dan bangga kita semua, siapa lagi kalau bukan  Ikatan Istri Wakil Rakyat [ IISWARA ]                             DPRD Kabupaten Sumbawa,

Ketua IISWARA dokter Selvi serahkan bantuan
kepada penyandang disabilitas

Dalam rangka menyambut hari Internasional Penyandang Disabilitas, Ikatan Istri Wakil Rakyat             [ IISWARA ] DPRD Kabupaten Sumbawa yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa menyelenggarakan kegiatan pemberian bantuan kepada Penyandang Disabilitas.

Pantauan Media Ikatan Istri Wakil Rakyat  [ IISWARA ] DPRD Kabupaten Sumbawa melaksanakan
Penyerahan bantuan berupa 4 [ empat ]  Alat Bantu Dengar yang langsung dipasangkan ke telinganya dan Penyerahan 20 paket sembako untuk 20 orang penyandang Disabilitas,  Kamis (09/12) di pusatkan di Panti Sosial Jln. Bungur No. 16, Sernu Sumbawa Besar. Kegiatan tersebut dihadiri oleh PLT Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa didampingi dr. Dian Eka Mulyati, Sp. THT. Dan Pengurus IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawa.

Ketua IISWARA dokter Selvi serahkan bantuan
kepada penyandang disabilitas berupa alat bantu dengar

 

“Bantuan alat bantu dengar dan paket Sembako ini merupakan salah satu wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawa terhadap para penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Sumbawa , selain itu IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawa juga sudah merancang program lain untuk penyandang disabilitas, demikian disampaikan Ketua IISWARA dr Selvi saat di temui di sela-sela kegiatan.

Dimana kali ini IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawa bersinergi dengan Pemkab Sumbawa, Panti Sosial dan ikut serta secara aktif berbaur dengan memberikan motivasi kegembiraan kepada para penyandang disabilitas, oleh sebab itu

“Pemkab Sumbawa mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi kepada IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawa dan mari kita gelorakan kerjasama ini dengan sebaik-baiknya sehingga penanganan masalah sosial khusunya di Kabupaten Sumbawa bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, dimana untuk menciptakan ini semua harus disertai seluruh unsur didalam penanganannya yakni Pemerintah, Pengusaha, Lembaga Sosial dan masyarakat”, ungkap PLT Kadis Sosial.

Sementara Ketua IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawa mengatakan, kegiatan tersebut diselengarakan dalam rangka menyambut hari Internasional Penyandang Disabilitas setiap tahunya yang diperingati pada tanggal 3 Desember 2021, yang pada kali ini IISWARA bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang isu-isu kecacatan, hak-hak fundamental dan integrasi para penyandang disabilitas di dalam setiap aspek kehidupan utama seperti aspek social, ekonomi, dan status budaya masyarakat luas.

 

Dokter Selvi berdiri diapit oleh beberapa pengurus dan anggota
dalam moment penyerahan bantuan pada penyandang disabilitas tersebut

 

Kepada media ini ketua IISWARA DPRD kabupaten Sumbawa dr Selvi mengajak kepada Pemerintah maupun para dermawan untuk tetap terus menguatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama terutama bagi kaum yang lemah dan memiliki keterbatasan, baik keterbatasan fisik maupun keterbatasan lainnya termasuk himpitan ekonominya.

“Alhamdulillah,  acara berjalan lancar dan penuh khidmat, ada rasa haru didalamnya sangat mengharukan sekali,  Ungkap Dokter Selvi.

” Acara ini ada Run Down nya yang kita siapkan, mulai dari Pembukaan oleh Ketua Panti Sosial, Sambutan oleh Kepala Dinas Sosial, oleh Ketua IISWARA dan setelahnya dilaksanakan Penyerahan empat Alat Bantu Dengar dan Penyerahan 20 paket sembako untuk 20 orang penyandang
disabilitas (Paket sembako terdiri atas 10 kilogram beras, 2 kilogram gula, 2 liter minyak goreng, dan 1 kaleng susu) baru di tutup dirangkai dengan pose bersama”.  terang Ketua IISWARA Selvi dihadapan sejumlah Awak Media.


Masih Ketua IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawa, Dokter Selvi mengungkapkan bahwa dirinya bersama pengurus merasa bangga dan sangat berterimakasih atas atensi semua dengan telah terlaksananya kegiatan tersebut dengan sukses, lancar dan aman sesuai agenda dan run down acara,

“Kami sangat bersyukur dikegiatan tersebut dapat dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa
, dr. Dian Eka Mulyati, Sp. THT, Pengurus dan anggota IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawad diantaranya , Wakil Ketua II ibu Zulzilawati Syamsul Fikri AR, S.Ag., M.Si., Wakil Ketua III ibu Heni Tasniasanti Nanang Nasiruddin, S.AP, Sekretaris I ibu Resmiati Budi Kurniawan, ST, Bendahara Umum ibu Susilawati Hamzah Abdullah dan Anggota anggota ibu Vita Tri Julandari Irwandi , serta
ibu Ramlah Syaripuddin, S.Pd. beber,” Pungkas dr Selvi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top