Ridwan CUP 2022 digelar Ajang Hiburan Masyarakat, Junjung Sportivitas dan Jaga Kondusifitas

Tim Pertandingan Exebisi Tahun 2022

 

SUMBAWA, JejakNTB.com| Selasa Siang (31/5) Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa mengikuti pembukaan sekaligus pertandingan Exebisi antara DPRD Kabupaten Sumbawa Versus PWI Sumbawa di lapangan Sepakbola Lingkungan Raberas.

Suasana Pertandingan 
Exebisi.Dok/Ruf[1/6]

Ridwan SP dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa yang telah hadir.

“Hal ini sungguh luar biasa, kehadirannya memberikan motivasi bagi kami dan panitia penyelenggara. Sekalian maksud Penyelenggaraan Ridwan CUP ini adalah membangkitkan kembali semangat berolahraga dan menjadi bibit masyarakat.

Drs. Muhammad Ansori  
tengah menyampaikan pengantar
Dok. Ruf [1/6]

Karena terakhir digelar Ridwan cup adalah 2 tahun yang lalu sebelum pandemi Covid-19, Ujarnya.
Semoga dengan adanya sepakbola mini ini menjadi ajang bangkit dan meriahnya sepakbola di Kabupaten Sumbawa. Meskipun demikian kami sadari bahwa sepak bola mini tidak dipertandingkan dalam event formal PSSI, tapi yang kita serap adalah adanya kompetisi ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat dan tetap menjaga kondusifitas dan menjunjung sportivitas. Urainya

Berkenan kepada Wakil Ketua DPRD untuk membuka secara resmi Ridwan Cup 2022 ini Harapnya.

“Terimakasih atas kehadiran pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, dengan hadirnya di lapangan ini kami harapkan juga bantuannya untuk dapat bersama sama memperjuangkan anggaran pemagaran keliling lapangan ini. pungkasnya.

Ditempat yang sama Hadir Pemerintah Kelurahan Seketeng, Pengurus Masjid Nurul Yakin Raberas, Tokoh Masyarakat, tampak jajaran Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa yang hadir yakni Drs. Mohamad Ansori, Syamsul Fikri AR SAg.M.Si, Nanang Nasiruddin SAP.M.M.Inov, Berlian Rayes SAg, H. Mustajabuddin S.Sos, Ahmadul Kusasih SH, Gahtan Hanu Cakita, Adizul Syahabuddin SP.M.Si. dan Jajaran PWI Kabupaten Sumbawa

Sekretaris Lurah Seketeng dalam sambutannya menyampaikan kesyukurannya atas kehadiran Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa.

” Alhamdulillah pada hari ini kita sama-sama akan menyaksikan Exebisi antara DPRD Kabupaten Sumbawa dan PWI Sumbawa. Hal ini sungguh luar biasa, melihat yang hadir pada hari ini ini suatu penghargaan bagi kami untuk kelurahan Seketeng. Kami berharap dalam pertandingan ini kita dapat menjunjung sportivitas dalam bertanding sehingga berjalan dengan lancar dan aman. Pungkas Seklur Seketeng.

Nampak Seklur Seketeng, 
Sudirman bersama tamu dan 
hadirin lainnya turut menyaksikan 
jalannya pertandingan, 
Dok. Ruf/JejakNTB [1/6/2022]

Di kesempatan itu, Ketua KONI Kabupaten Sumbawa Syamsul Fikri menyambut dengan positif ajang kompetisi yang diinisiasi oleh pak Ridwan

“Dengan adanya Ridwan CUP kami berharap, tidak hanya sekarang tapi juga pada Ridwan CUP sebelumnya,
Sepakbola tidak bisa lepas dari kompetisi politik, namun politik diletakkan pada nomor kesekian yang utama adalah sepakbola akan menimbulkan rasa, dan dengan bola akan menyatukan kita. Saya tekankan sebagai ketua KONI tidak ada satu warna dalam sepakbola, warna warni itu indah. Jika kita paham maka sepakbola adalah inti dari politik.
Demikian pula Sepak Bola akan menghilangkan Covid karena dengan berolahraga badan menjadi sehat dan jika kita sehat Covid akan lari.

“Demikian juga kami sambut positif Ridwan CUP, karena semakin banyak kompetisi, maka semakin bagus otomatis akan dibutuhkan banyak wasit. Pungkasnya.

Disaat itu Ketua Koni juga memberikan bantuan kostum sebagai kostum cadangan manakala ada dua klub yang sama persis kostumnya.

Hal ini ditambahkan oleh Wakil Ketua III DPRD Nanang Nasiruddin. “Menambahkan apa yang disampaikan ketua KONI, Kami siap support Ridwan CUP,” Ujarnya singkat.

Sebagai sambutan terakhir sekaligus membuka Ridwan CUP, Wakil Ketua I DPRD Drs Mohamad Ansori menyampaikan beberapa poin penting seperti lembaga akan membuka kompetisi karena diundang dan tetap menjaga sportivitas.

“Kami dari lembaga DPRD akan membuka karena kami diundang, maka dari itu manfaatkan kegiatan positif ini dengan betul-betul. karena ini bola maka nanti harus fair play ya? Tegasnya.

Pembukaan Ridwan CUP 
oleh Waka 1 DPRD Kab. Sumbawa
Drs. Mohamad Anshori

Kemudian lanjutnya, Kami juga pecinta bola, karena kami juga bagian dari pemilik dan pendiri klub yang namanya PS Sumbawa dan juga masuk di Liga 3. Dengan demikian nantinya akan bertanding dengan Waka 3″ Ujarnya berseloroh.

Sepakbola indah dan cantik itu bisa saling merangkul, mudah-mudahan nanti Sumbawa akan melahirkan talenta yang bisa bermain di tingkat yang lebih tinggi bahkan Nasional dan tidak kalah dengan daerah lainnya. Pungkas Ansori.

Berdasarkan pengamatan media ini Exebisi berlangsung dengan seru, kedua tim saling serang dan berusaha membuahkan gol. Pada babak pertama PWI Sumbawa berhasil memasukkan satu gol da babak kedua DPRD Kabupaten Sumbawa mengejar imbang gol Satu. Dengan hasil 1-1 maka dilakukan tembakan finalti dengan skor 3-1 kemenangan buat Tim PWI.

Dihubungi oleh media ini ketua Panitia Gunawan A yang akrab disapa Deco bahwa target peserta 64 club’, sampai dengan hari ini Selasa (31/5) masih 58 club yang daftar.

Untuk pelaksanaan pada awalnya direncanakan mulai tanggal 1 Juni sampai dengan 2 Juli 2022, namun setelah dikordinasikan dengan kepolisian maka pertandingan akan berjalan sampai tanggal 8 Juli 2022
untuk tgl 24, 25, 26 kita libur dan juga menghormati dan menyesuaikan dengan hari raya Iedul Adha” Pungkas Deco. [Ruf]

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top