Revitalisasi LLK Kabupaten Sumbawa Menjadi Prioritas Daerah

JejakNTB.com, SUMBAWA |Komisi 4 DPRD kabupaten Sumbawa laksanakan kunjungan kerja lapangan ke Loka Latihan Kerja Kabupaten Sumbawa, Senin 11/7/2022.

Rombongan dipimpin oleh ketua komisi 4 DPRD Kabupaten Sumbawa Ismail Mustaram SH.,M.M.Inov bersama Ketua Komisi 3 Hamzah Abdullah dan juga pimpinan komisi 4 lainnya yaitu Sahrul SE dan anggota Komisi 4 Dra. Saidatul Kamila Jibril, Ida Rahayu SAP, H Ruslan dan Sri Wahyuni bersama dengan tim ahli dan jajaran sekretariat DPRD kabupaten

Rombongan diterima oleh Dr Budi Prasetyo M.AP bersama dengan jajaran Disnaketran dan Bappeda Kabupaten Sumbawa.

Pimpinan rombongan Ismail Mustaram SH.M.M.Inov dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dirinya bersama Anggota Komisi 4 sengaja berkunjung ke LLK Kabupaten Sumbawa untuk melihat secara langsung apa yang menjadi kebutuhan dan kondisi terkini dari LLK sehingga kelak dapat ditindaklanjuti sesuai dengan kapasitasnya sebagai ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sumbawa.

Melihat beberapa ruangan yang dipakai dalam kursus atau latihan kerja yang ada, ada yang mengalami kerusakan bahkan Lantai dan Plafon udah rusak, dan peralatan yang adapun merupakan pengadaan sejak 2018. Oleh karena itu kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa perlu memberikan perhatian serius untuk merevitalisasi LLK kabupaten Sumbawa dan Ini adalah prioritas Daerah . Jelasnya

Kemudian lanjutnya, untuk bisa di Upgrade menjadi Balai Latihan Kerja (BLK) revitalisasi ini penting untuk dilakukan baik dari sumberdaya manusia instrukturnya, maupun peralatan dan fasilitas lainnya, berdasarkan penjelasan Dinas tadi bahwa sudah ada Master plan yang dibuat sejak ada kerjasama dengan PT Newmont Nusa Tenggara (NNT), namun terhenti pembangunannya setelah status perusahaan berubah.

Oleh karena itu perlu Kami sampaikan kepada Pemerintah Daerah untuk benar benar ada perhatian serius terhadap LLK ini, Karena sesungguhnya di Sektor ini potensi PADnya juga sangat besar. Imbuh Ismail.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnaketran) Kabupaten Sumbawa bersama Bappeda dan jajaran yang menerima rombongan mengajak rombongan melihat secara langsung kondisi ruangan tempat kursus diantaranya pelatihan komputer, pelatihan boga dan pelatihan jahit, Pelatihan Listrik, Pelatihan Otomotif, pelatihan Las.

Menurut Dr Budi Prasetyo, M.AP untuk menu materi pelatihan yang disiapkan di LLK adalah berdasarkan kompetensi dan pangsa kerjanya.

“Pelatihan yang dilakukan kami sedapat mungkin terhubung dengan dunia kerja atau perusahan yang akan merekrut para lulusan, sehingga keterlibatan perusahaan yang ada dapat bekerjasama dengan Loka Latihan kerja dan hasilnya benar benar bermanfaat bagi Masyarakat kita” Jelasnya

“Inilah yang kami susun sekarang, mindsetnya adalah bagaimana angkatan kerja yang ada tidak menunda pengangguran tetapi melanjutkan dengan bekerja langsung di bursa kerja. pungkasnya. (Ruf)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top