Reboisasi Massive 770 Pohon di Lobar dan Mataram, Awali Hari Bakti PUPR NTB Ke-77

Kadis PUPR NTB Ir. Ridwansyah awali Bakti PUPR ke 77 dengan menanam pohon (ist)

 

 

JejakNTB.com |Songsong Hari Bhaktinya yang ke 77, Dinas PUPR berkhidmat untuk negeri, sejumlah kegiatan mulai dirancang dan diimplementasikan dengan tentative mulai launching penanaman pohon hingga panggung hiburan rakyat yang akan dipusatkan di Kantor Utama Jalan Majapahit Mataram Nusa Tenggara Barat.

Pantauan di lapangan, HUT PUPR Provinsi NTB kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, sebuah bilboard ukuran raksasa terpampang di depan kantor dekat bahu jalan sepanjang majapahit dengan run down acara yang sudah di fixed panitia.

Saat redaksi jejakntb.com melintas di depan kantor terpampang gambar dengan muatan foto kadis dan sekdisnya dengan tulisan ” 77 Tahun Bakti PUPR Sigap Membangun Negeri”

Dinas PUPR NTB yang dipimpin langsung Kadis PUPR Provinsi NTB, Ir. H. Ridwan Syah melakukan kegiatan penanaman pohon. “PUPR Menanam” merupakan kegiatan awal yang sekaligus menandai dimulainya seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka hari Bhakti PUPR ke-77 yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2022.

Kegiatan “PUPR Menanam” menyediakan pohon sebanyak 770 yang juga melambangkan Hari Bhakti PU ke-77
Penanaman pohon berlokasi di Pusuk dikarenakan jalan tersebut strategis, Jalan ini merupakan jalan Provinsi yang menghubungkan Kota Mataram dengan destinasi wisata tiga gili dan juga ibu kota KLU.

Selain itu kegiatan ini sebagai Langkah untuk menganti pohon-pohon yang tertebang karena proyek pelebaran jalan yang kurang lebih berjumlah 500 pohon.
Ir. H. Ridwan Syah juga mengajak kepada seluruh jajarannya untuk merehabilitasi kembali lingkungan.

“Mungkin tidak bisa selesai satu kali ini tapi nanti mungkin akan di lanjutkan lagi secara terstruktur sehingga dengan penanam ini mengurangi bencana alam tanah longsor dan juga memperindah kembali alam tersebut,” ucap Kadis PUPR Provinsi sesaat mengawali dengan menanam pohon.

Untuk diketahui acara HUT PUPR kali ini dimulai kamis, (24/11) hingga Sabtu (3/12) yang diisi dengan launching penanaman pohon, hingga panggung hiburan.

Ridwansyah melanjutkan dalam arahannya dihadapan staf dan karyawannya menuturkan,

“Provinsi kita kecil tapi cita-cita kita besar”.” ujarnya

Berbagai kegiatan seperti Sepak bola mini, opening jalan sehat, gate ball, lomba mewarnai infrastruktur, petanque, senam massal, paduan suara mars ntb gemilang, fashion on the road, final gate ball and petanque, lomba cerdas cermat pupr, tenis meja , tarik tambang, ceramah kemanusiaan dan pupr berbagi, dialog infrastruktur, catur dan final tenis meja  maupun upacara dan hiburan rakyat akan mewarnai perayaan Kantor Dinas yang mahakarya itu. (Nkm/RED)

 

 

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top