Rapat Internal Penajaman Pencalegan LBS Dimulai, Sejumlah Relawan Pulau Sumbawa Gelar Diskusi

JejakNTB.com | Relawan H Lalu Budi Suryata, SP  (LBS) Dapil V yang terdiri dari aktifis dan intelektual kembali merapatkan barisan untuk memantapkan lajunya H Lalu Budi Suryata, SP menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), Sabtu 31 Oktober 2022.

Pantauan media, pertemuan tersebut merupakan rangkaian untuk membuat think thank LBS for DPR RI Dapil NTB 1  yang akan digelar dalam pemilu legislatif  2024 mendatang. Sejumlah mahasiswa dan aktifis pergerakan tersebut khusus dari Sumbawa dan KSB serta Kabupaten Dompu dan Bima.

Mewakili Kabupaten Bima, Sahrul pada media mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut merupakan pertemuan awal yang terorganisir setelah pertemuan dan wacana sebelumnya.

” untuk dari Kabupaten Sumbawa atau Samawa Rea sebanyak 24 Kecamatan hadir dan KSB pun sama. Kita diskusi untuk menajamkan gerakan LBS for DPR RI 2024,” ucap Sahrul Koordinator LBS untuk Kabupaten dan Kota Bima.

Sementara Nukman, SH mewakili Kabupaten Dompu menilai pertemuan tersebut merupakan pertemuan penting yang sifatnya rahasia dan bukan untuk dipublikasikan sebenarnya.

” Memang benar seperti yang diungkapkan Bung Sahrul untuk menajamkan gerakan namun juga menyatukan persepsi menyatakan ketegasan tekad kita untuk menyusun stratak dan platform serta mengubah mendudukkan arah dan mindset,” ucapnya.

LBS merupakan figur utama pulau sumbawa setelah 20 tahun menjadi anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dan DPRD Provinsi NTB, Dapil V. Dari jejak rekam menjabat ini LBS boleh dibilang bukan pemain baru di Bakal Calon Legislasi melainkan senior dalam mengikuti ragam kontestasi tersebut.

Acara menyamakan persepsi tersebut berlangsung secara tertutup yang sifatnya khusus internal guna menggodok meramu dan meracik strategi pemenangan LBS bukan bicara siapa mendapatkan apa dan sebagainya melainkan bicara data, bicara fakta dan bagaimana solusinya.

Nukman menambahkan LBS merupakan teladan ( uswatun hasanah ) bagi masyarakat pulau lombok dan sumbawa mengingat kapasitas beliau sebagai Ketua Badan Kehormatan DPR yang boleh dibilang bukan jabatan biasa melainkan jabatan yang sangat bergengsi apalagi di level udayana.

” Saatnya Pulau Sumbawa bangga dengan maju dan tampilnya LBS mengapa? Karena beliau sudah banyak berbuat untuk kita dan prinsip beliau adalah selalu menangis dan tertawa dengan rakat,” tambahnya.

Acara diskusi penajaman terkait pencalegan LBS for DPR RI tersebut pantauan media berlangsung seru mengingat dalam moment itu ada session tanya jawab umpan balik dan share fakta maupun kejadian di masing masing dapil di Daerah Pemilihan Nusa Temggara Barat 1.

Hingga berita dirilis, pertemuan berikutnya akan di adakan di public place Caffaa restaurant di bilangan jalan lingkar Kota Mataram. (RED)

 

 

 

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top