Rajut Kebersamaan Jelang Pemilu, Ini yang dilakukan Kapolresta Mataram ke Organisasi Parpol di NTB

 

JejakNTB.com | Sebagai agenda Harkamtibmas Pemilu Tahun 2024, Kepala Kepolisian Resor Kota Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH kembali menjalin silaturrahmi dengan mengunjungi DPC PBB (Partai Bulan Bintang) Kota Mataram di Jl. Jend. Sudirman No. 3 Kota Mataram. Rabu, (16/08/2023)

Hadir dalam kegiatan silaturrahmi tersebut Kapolresta Mataram yang didampingi Kasat Intelkam Kompol Hatta SIP disambut hangat oleh Ketua DPC PBB Kota Mataram Supriyadi, SIP, Sekretaris DPC PBB Hariyanto, Bendahara DPC PBB Lukman Aenul Yakin dan Pengurus DPC PBB kota Mataram beserta calon Legislatif DPC PBB kota Mataram.

Ketua DPD PBB Kota Mataram Supriyadi, SIP menyampaikan bahwa secara keseluruhan untuk DPC PBB besok tanggal 18 agustus akan ada pengumuman ke media masa untuk memperkenalkan caleg yang telah melaksanakan perbaikan administrasi dengan tujuan menerima tanggapan dan harapannya dapat menjadi Caleg yang terbaik bagi Daerah.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolresta Mataram yang berkesempatan hadir untuk bersilaturrahmi dengan DPC PBB kota Mataram “, ucapnya

Pihaknya siap mendukung dan membantu pihak kepolisian untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dalam setiap tahapan Pemilu tahun 2024, imbuhnya

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH mengatakan bahwa untuk saat ini persoalan maupun permasalahan yang ada di Kota Mataram 85% berasal dari luar kota Mataram sehingga sampai saat ini Harkamtibmas kota Mataram dalam keadaan aman dan kondusif, dan juga setiap malam minggu kita melaksanakan razia balap liar di Jalan Udayana.

” Sebagai Agenda Harkamtibmas akan menjadwalkan untuk melaksanakan silahturahmi di seluruh Partai Politik peserta Pemilu 2024 di tingkat kota Mataram “, ucapnya

” Beberapa Parpol telah didatangi seperti PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Golkar Demokrat dan yang kemarin yaitu Perindo dilaksanakan untuk memberikan himbauan kamtibmas terkait pelaksaan pemilu 2024 dengan harapan dapat menjalin silahturahmi berkelanjutan “, imbuhnya

Kapolresta menjelaskan pola Silaturrahmi ini telah dilaksanakan dari dahulu semenjak menjadi Kapolres KSB, berkenalan dengan seluruh pengurus Parpol dan Caleg sehingga diketahui setiap permasalahan dibawah.

” Setelah terlaksananya silahturahmi Kapolresta Mataram dengan seluruh Partai Politik di Kota Mataram, Polresta Mataram akan melaksanakan FGD terkait dengan masukan, saran dari permasalahan dan kendala dari tiap Partai Politik yang akan melibatkan KPU dan Bawaslu “, ungkapnya

Polresta Mataram juga telah menekankan Bhabinkamtibmas terus mendorong komunikasi dengan kaling setempat agar mendatakan seluruh masyarakat untuk menjadi DPT sehingga hak memilih masyarakat terpenuhi.

Dari tanggal 1 Mei Polresta Mataram telah menempatkan anggota polisi untuk menjadi Polisi Lingkungan diluar bhabinkamtibmas dengan tujuan juga mendatakan informasi terkait bacaleg maupun penempatan TPS.

” Indikator dalam suksesnya pemilu 2024 nantinya dilihat dari banyaknya pemilih yang datang ke Tiap TPS menandakan Pemilu sukses terlaksaksana serta mengedepankan Zero Gugatan, Zero Konflik dalam pemilu 2024 dan menekankan untuk selalu menggandeng Bhabinkamtibmas untuk bekerja sama “, jelasnya

Kapolresta juga berpesan kepada DPC PBB Kota Mataram agar menjadi peserta pemilu yang ikut mendukung suksesnya pemilu 2024 yang Zero Gugatan dan Zero Konflik.

” Netralitas harus tetap di tegakan oleh pihak Kepolisian, dan penyelenggara Pemilu baik KPU dan Bawaslu serta LO di masing-masing Parpol, diharapkan dapat mempermudah Partai dalam pengurusan segala administrasi terkait dengan pencalonan, maupun perizinan-perizinan kedepannya “, pungkasnya. (jejakntb/hms,iqk)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top