PPSD Kader dimulai, Raden Nune .A. :” Kita Siapkan TOT dan Kader Militan PDIP yang akan Kawal Sukses Hattrick Pemilu 2024″

JejakNTB.com| DPD PDI Perjuangan NTB melalui Badan Saksi Pemilu Nasiona (BSPN) Cabang melaksanakan Pelatihan Pelatih Saksi Daerah (PPSD) . Acara digelar di Kantor DPD PDI Perjuangan, Jumat sampai Sabtu (17-18/3/2023) di Ikuti Kabupaten Lombok Barat, KLU dan Kota Mataram.

Menurut Perwakilan BSPN Raden Nune Apriadi, ratusan peserta yang digembleng disiapkan untuk menjadi pelatih saksi Pemilu 2024. Tujuannya, untuk melatih para saksi yang handal demi mengamankan suara PDI Perjuangan pada pemilu mendatang.

” Peserta dilatih pelatih-pelatih handal tingkat nasional dari BSPN NTB,” kata Raden Nune Apriadi.

Nune menyebut, para pelatih saksi selanjutnya akan bertugas mengamankan suara partai baik dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres), Pemilu Legislatif (Pileg), maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Nantinya, para pelatih saksi juga akan melatih saksi-saksi yang ditugaskan di masing-masing
TPS desa-desa

“Tujuannya tetap sama, menang hattrick pemilu 2024,” imbuh politisi asal Mataram itu.

Politisi Kawakan Banteng Lombok tersebut menambahkan delapan Kabupaten Kota akan mendapatkan jatah dan bagiannya untuk didiklat,

” Tinggal menunggu giliran dan sudah dimulai sekarang dan nanti para pelatih saksi yang sudah dibekali
diterjunkan ke tiap-tiap wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Masih Rade Nune Apriadi menambahkan,

“Apa yang mereka dapatkan dalam pelatihan ini
akan diturunkan ke saksi yang bertugas di TPS
maupun kecamatan,” pungkasnya.

Nune berterima kasih kepada BSPN pusat dan
daerah NTB yang telah memberikan materi dan
mendidik para peserta untuk menjadi pelatih saks
yang berkualitas.

Senada dengan Raden Nune Apriadi, Sekertaris DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Barat, H. Lalu Budi Suryata, SP saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya mewakili Ketua DPD NTB memfasilitasi saja tempatnya yakni di Sekertariat DPD,

” Kita hanya memfasilitasi saja dan BSPN NTB yang punya gawe adinda jadi kapasitas kita jelas disitu sebagai fasilitator tempat nya saja,” ucap Caleg DPR RI Dapil NTB 1 yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi NTB melalui ponselnya, Sabtu (18/3)

Selain itu pria yang akrab disapa LBS itu pun meyakinkan bahwa kegiatan PPSD ini akan digelar merata di 8 Kabupaten dan Kota yang belum melaksanakannya.

” Nanti untuk Lombok Tengah, KLU, dan Lotim serta Pulau Sumbawa akan menyusul adinda. Intinya semua dapat jatah pelatihan agar memiliki kesamaan visi dalam satu entitas yang solid dan kokoh,” tandasnya.

Bahkan dalam status yang diunggah di medsos beberapa menit lalu, Ketua Badan Kehormatan DPRD NTB pun menulis statusnya,

“Hari ini mewakili Ketua DPD PDI Perjuangan NTB, H.Rachmat Hidayat, SH menghadiri acara Pelatihan Pelatih Saksi Daerah Gelombang Pertama (BSPN
Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara) di DPD PDI Perjuangan NTB.,” tulis LBS beberapa menit setelah acara.

(Nkm)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top