Pj. Gubernur NTB Bakal Diganti Dalam Waktu Dekat oleh Kemendagri, Niqman Zahir sebagai Pj. yang baru

Pj. Gubernur NTB Bakal Diganti Dalam Waktu Dekat oleh Kemendagri, Niqman Zahir sebagai Pj. yang baru

 

 

Jakarta, JejakNTB.com |Gerbong Pergantian mutasi besar bakal ditarik Kemendagri dalam waktu dekat, mutasi kali ini bukan mutasi pejabat kecil melainkan penjabat Gubernur yang saat ini diduduki Drs H Lalu Gita Ariyadi, M.Si. Sinyal tersebut terbaca dari salah seorang pejabat pemprov yang enggan dikorankan namanya.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dikabarkan akan melantik Penjabat (Pj) Gubernur NTB pengganti Lalu Gita, Kamis, 25 Januari 2024 mendatang.

Informasi ini didapatkan jejakntb.com, Senin (22/1) dari orang dalam Pemprov NTB yang enggan disebutkan namanya.

“Pj. Gubernur NTB, Lalu Gita Aryadi atau yang akrab disapa Mieq Gite akan diganti oleh Deputi Bidang Administrasi Setjen DPD RI, Lalu Niqman Zahir,” jelasnya

Di NTB sendiri informasi terkait pergantian Pj. gubernur ini telah beredar dikalangan terbatas. Rumor itu diperkuat dengan beredarnya petikan surat putusan pergantian Pj Gubernur NTB. Belum diketahui pasti sumber pertama rumor dan surat yang beredar itu.

Pergantian itu mulai mencuat usai Gita Ariadi dievaluasi kinerjanya oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada 20 Desember 2023 lalu.

Adapun Surat Keputusan (SK) pergantian Pj tersebut dikabarkan sudah keluar sejak tanggal 15 Januari 2024 lalu.

Sebagaimana diketahui, Gita Ariadi terpilih menjadi Pj Gubernur NTB pada 1 September 2023. Kemudian dilantik pada 19 September 2023.

Sebagai pengganti Lalu Gita, Dr. Lalu Niqman Zahir, S.Sos., M.Si. adalah birokrat Indonesia yang menjabat Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jendral Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia sejak 2020–sekarang. (Red)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top