Pimpin Rakor Eksternal Dalam Rangka Pengamanan Nataru Tahun 2022, Begini Harapan Kapolres Dompu

Oleh      | RED

Editor   | Elshabir

 

 

JEJAK.COM,- Bertempat di Ruangan Vicon Mapolres Dompu Polda Nusa Tenggara Barat dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Eksternal Operasi Lilin Rinjani 2021, dalam rangka Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 diwilayah Kabupaten Dompu.

Rakor Eksternal Operasi Lilin Rinjani 2021 ini dipimpin langsung Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K  didampingi Sekda Dompu GATOT GUNAWAN PERANTAUAN PUTRA, SKM,M,Kes, Dandim 1614 Dompu di Wakili Kasdim 1614 Dompu MAYOR CZI. EDI GUSTAMAN, Kabag Ops Polres Dompu AKP QURAISIN, Instnasi Terkait yang terlibat dalam Pengaman Natal 2021 dan tahun Baru 2022, Pendeta dan Romo tiap-tiap gereja di Kab. Dompu. Rabu (22/12/21) pukul 08.00 wita.

Rakor dibuka secara resmi oleh Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rakor dilaksanakan sebagai persiapan untuk pelaksanaan Operasi Lilin Rinjani 2021 Dalam Rangka Pengamanan Natal 2021 Dan Perayaan Tahun Baru 2022.

“Operasi Lilin Rinjani 2021 akan digelar mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022, selama Operasi akan didirikan 3 Pos Pengamanan dengan lokasi di Cabang Pasar Atas Dompu, Terminal Ginte dan Pos Di Cabang Banggo Kecamatan Manggelewa,” jelas Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K.

Sehubungan dengan hal tersebut, lanjut Kapolres Dompu, akan segera dipersiapkan pendirian Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan serta kelengkapannya, termasuk personel gabungan dari berbagai instansi yang akan ditempatkan antara lain Personel Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, dan Petugas Kesehatan.

“Tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang dimana kali ini kita berada dalam masa pandemi Covid-19. Untuk itu kami mohon kepada rekan-rekan yang terlibat untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat lagi. Langkah-langkah yang harus kita laksanakan adalah mengantisipasi potensi yang terjadi dilapangan serta bersama-sama mencegah Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dompu,” ungkap Iwan Hidayat Alumni AKPOL 2002.

”Seperti tujuan dari rapat pada hari ini adalah sebagai sarana komunikasi, awal mulanya kerjasama yang baik dalam menjaga masyarakat kita melalui Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Ops Lilin Rinjani 2021 dan pastikan selama pelaksanaan Operasi ini kita terhindar dari Covid-19 serta tetap terapkan protokol Kesehatan baik kepada personil yang jaga maupun kepada masyarakat jadikan kita sebagai contoh untuk masyarakat lainnya,” jelas Kapolres Dompu.

Rencana dari Polres Dompu yang sudah dikoordinasikan dengan Kominfo Kabupaten Dompu, terang Kapolres Dompu, bahwa kita akan menghimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan atau membuat Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 dengan menggunakan petasan, dan lain sebagainya. Ini akan kita sosialisasikan kepada masyarakat.

“Semua bisa kita laksanakan dengan baik, lancar, dan tidak ada hambatan sedikitpun. Terakhir, saya juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah hadir, semoga rapat koordinasi yang menjadi sarana komunikasi kita dapat menjadi acuan dan atensi kita dalam pelaksaanan Operasi Lilin 2021 dan saya berharap dalam pelaksanaannya nanti kita senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT, dilancarkan dan tidak ada kendala,” harap KapolresAKBP Iwan Hidayat, S.I.K.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top