Perluas Promosi MXGP, Bupati Sumbawa Pimpin Pengibaran Bendera Merah Putih dan Bendera Peserta MXGP

Oleh Abdul Ma’ruf Rahmat SP

MXGP semakin dekat, segala persiapan dan promosi semakin gencar dilakukan. Termasuk support oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa dalam mempromosikan event bergengsi tersebut. Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Sumbawa sangat berkepentingan mensukseskan MXGP Samota Sumbawa karena dianggap sangat bagus untuk meningkatkan iklim pembangunan maupun roda perekonomian di Kabupaten Sumbawa, tak hanya itu kolaborasi antara dunia usaha dan pemerintah, serta komunitas masyarakat diharapkan dapat mendongkrak pembangunan dan serapan tenaga kerja di Kabupaten Sumbawa yang merupakan visi dan Program Unggulan dari Bupati dan wakil Bupati Sumbawa.

Selasa, (24/05/22) bertempat di Pelabuhan Badas – Sumbawa, Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa beserta anggota forkopimda Kabupaten Sumbawa dan pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa mengikuti rangkaian pengibaran bendera merah putih dan bendera 19 negara peserta MXGP of Indonesia Samota – Sumbawa 2022 sebagai rangkaian upaya mempromosikan kegiatan MXGP yang akan dihelat pada 24-26 Juni mendatang.

Dalam arahan singkatnya, Bupati Sumbawa – H. Mahmud Abdullah mengajak seluruh elemen masyarakat Sumbawa bersama-sama mempromosikan event internasional ini.
“Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian launching MXGP yang telah dilaksanakan pekan lalu di Jakarta”, ungkapnya.

Selanjutnya, Haji Mo sapaan akrabnya, mengatakan bahwa kegiatan pada hari ini dilaksanakan di Pelabuhan Badas sebab nantinya lokasi ini akan menjadi tempat untuk berlabuhnya hotel terapung yang akan menjadi pilihan akomodasi bagi para wisatawan yang berkunjung dan menyaksikan ajang balap motor MXGP.

“Hotel terapung ini menjadi salah satu fasilitas pendukung yang disedikan oleh pemerintah sebab keterbatasan akomodasi penginapan yang ada di tengah kota Sumbawa Besar”, ucapnya.

Salain dengan keberadaan hotel terapung, pemerintah daerah juga akan melengkapi lokasi ini dengan sarana dan prasarana pendukung lainnya seperti penempatan fasilitas bagi UMKM, tutupnya.

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top