Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Sumbawa Ajak Bekerja, Bersinergi Membangun Negeri

Sumbawa. | (20/05/22) Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Sumbawa, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022, Bupati Sumbawa memimpin langsung kegiatan upacara bendera yang diikuti oleh ASN lingkup Pemda Sumbawa serta sejumlah instansi vertikal lainnya.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakan oleh Bupati Sumbawa selaku pembina upacara, disampaikan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional merupakan bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir, ungkapnya.

 

Sejalan dengan tema yang diangkat pada tahun ini yaitu “Ayo Bangkit Bersama”, HARKITNAS ini hendaknya tidak hanya di maknai sebagai seremonial saja melainkan tetap bekerja keras dan bersinergi untuk menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional Indonesia.

Momentum baik ini juga dapat dimanfaatkan sebagai upaya untuk memperkuat peran Indonesia sebagai tuan rumah palaksanaan kegiatan Presidensi G20 tahun 2022. Pada presidensi G20 tahun ini, Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan.

 

Pertemuan G20 yang dipimpin Indonesia tahun ini mengusung tiga isu prioritas, yaitu arsitektur kesehatan global yang inklusif, transformasi berbasis digital dan transisi energi berkelanjutan.

Lebih lanjut, Haji Mo menyampaikan bahwa ditengah momentum penanganan pandemi secara nasional yang semakin baik hendaknya kita dapat memaknainya dengan semangat pantang menyerah. Dari Indonesia dunia pulih bersama. Ayo bangkit lebih kuat, jelasnya.

 

Selanjutnya dalam sambutan tersebut juga disampaikan beberapa hal terkait penanganan Covid yang membaik berimplikasi pada berangsur kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. Secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan perekonomian nasional yang mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.( AM/Ruf)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top