Peringatan HUT Kabupaten Sumbawa ke 63, ini Harapan Ketua BK DPRD Sumbawa Muhammad Yamin

JejakNTB.com |Puncak peringatan hari jadi Kabupaten Sumbawa akan dilaksanakan tanggal 22 Januari 2022 mendatang. Berdasarkan pantauan media ini, beragam kegiatan telah dilakukan dan akan dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Sumbawa ke 63 diantaranya adalah Senam Kebugaran jasmani, Donor Darah, pemeriksaan kesehatan keluarga buruh, sunatan massal anak pekerja buruh, servis kendaraan pekerja buruh, mini job fair, Bhakti Sosial, Fun Ride dan acara meriah lainnya yang digelar Pemerintah Daerah maupun partisipasi dari Komunitas.

Termasuk juga dari Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Sumbawa Muhammad Yamin SE,M.Si, memberikan attensi atas momentum HUT Sumbawa ke 63 ini.

“Dengan usia Sumbawa yg ke 63 Tahun dalam Pemerintahan Mo-Novi Sudah mulai menggeliat dan bukan hanya berikhtiar menyelesaikan Visi Misinya dalam masa pemerintahannya, tetapi juga berupaya membuka konektivitas Sumbawa dalam event Internasional seperti MXGP” Ujarnya kepada media ini Rabu (19/1)

Kemudian lanjutnya, kalau hal ini dapat terealisasi, maka Pemerintahan Daerah Kabupaten Sumbawa dengan Visi Gemilang yang Berkeadaban dapat sekaligus merealisasikan Visi Misinya dalam waktu yang singkat. Kata Yamin yang juga Ketua DPC partai Hanura Sumbawa ini.

Karena event tersebut memiliki efek domino yang positif bagi beberapa sektor, baik kesehatan, ekonomi, pariwisata dan terutama infrastruktur. Imbuhnya

Misalnya kelas Rumah Sakit pasti akan naik, Karena standar Rumah Sakit dalam event tersebut setidaknya tipe A. tentu hal ini akan diikuti dengan program Fisik dan non Fisik RSUD itu sendiri, kemudian Kualitas Hunian Tamu dan Bandara kita juga akan dibenahi lebih baik dan banyak hal lain lagi”. Ungkap Yamin yang saat ini diamanahi memimpin Perpani Sumbawa.

Kami juga mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama ikut berkontribusi membangun Kabupaten Sumbawa. Sebab menurut Yamin, Sumbawa harus maju dan Gemilang, bersatu padu dalam kebersamaan dan keberagaman.

“Insya Allah kita bisa lebih berinovasi dan menggali potensi-potensi daerah serta senantiasa melibatkan masyarakat umum yang ada di Kabupaten Sumbawa, jangan sampai kita menjadi penonton di negeri sendiri,” ucap Muhammad Yamin SE. M.Si

“Untuk itu dalam Usia yang ke 63 tahun Kabupaten Sumbawa Pemerintahan Mo Novi dapat membuka cakrawala konektivitas Pemerintahan Daerah kita ke level pemerintah yang lebih tinggi sampai tingkat pusat, dan mendapatkan kesempatan berbicara menjadi Duta Indonesia di ajang internasional dan tentunya yang tak bisa diremehkan adalah menjalin sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder pelaku pembangunan di Kabupaten Sumbawa baik Pengusaha, Media, Komunitas, akademisi maupun antar Pemerintah Daerah. Sekali lagi kami ucapakan Selamat HUT bagi Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban” tutup Yamin

 

Amar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top