Perayaan Milad 75 Thn HMI, Kepala BRIDA NTB Dorong kader HMI bangun Inovasi

JejakNTB.com | Himpunan Mahasiswa Islam (MPO) Cabang Mataram menggelar perayaan Milad HMI KE 75 tahun dan dirangkaikan dengan Orasi Ilmiah pada Sabtu, [12/2] di Mataram.

Orasi Ilmiah yang bertemakan “Peran Tekhnologi bagi Generasi Muda” menghadirkan beberapa Orator, yang merupakan Alumni HMI MPO. Diantaranya adalah Kepala BRIDA NTB, H. Wirawan Ahmad dan Kepala Dinas Perpustakaan Daerah NTB Julmansyah.

H. Wirawan Ahmad dalam penyampaian orasi Ilmiahnya  mengatakan bahwa peran pemuda dalam perkembangan Industri sangatlah penting. Dikarenakan setiap perubahan industri mulai dari 1.0 sampai pada 4.0 bahkan sudah memasuki 5.0, anak muda harus berperan aktif sebagai upaya memanfaatkan Tekhnologi.

“Karena itu pemerintah Prov. NTB mendirikan suatu Badan tekhnologi dan inovasi sebagai sarana untuk menunjang potensi-potensi anak muda di era industri saat ini”, tuturnya.

Ia juga menyampaikan di Milad HMI ke 75 sebagai momentum untuk bangun inovasi Kader HMI untuk memanfaatkan tekhnologi sebagai kualitas kader HMI dalam mengikuti perkembangan Industri.

“Oleh karena Itu, BRIDA NTB bersama pemerintah Provinsi mendorong anak-anak Muda dengan cara pengiriman 1000 mahasiswa ke luar neegeri sebagai bentuk upaya pemerintah dibidang tekhnologi dan Inovasi”, ungkapnya.

Selain itu, orator ilmiah selanjutnya oleh Kadis Perpustakaan Daerah NTB menyampaikan bahwa sebelum beliau ke Mataram, menganggap bahwa tidak ada naungan untuk berhimpun.

“Tapi Alhamdulillah, adek-adek cabang Mataram ada disini dan saya merasa bangga bisa berhimpun kembali dalam naungan HMI”, ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa, tema Milad HMI “Menyongsong 100 tahun Indonesia, revitalilisasi HMI Menuju Indonesia Adil, Makmur dan Beradab” adalah suatu gerakan bagi kader-kader HMI dengan mengembangkan inovasi-inovasi melalui gerakan Literasi.

“Gerakan literasi adalah awal dari pada bangun kreativitas anak muda di bidang tekhnologi dan inovasi. Terutama untuk adek-adek saya di HMI agar selalu memperbanyak literasi untuk menjadi generasi yang adil  makmur dan beradab.

Sebelum memasuki kegiatan inti orasi Ilmiah, didahulukan dengan kegiataan Pembukaan yang dalam sambutan disampaikan oleh Ketua Umum HMI Cabang Mataram Eko Saputra dan Ketua Badko HMI Bali Nusra.

Kegiatan yang digelar di Taman Budaya NTB ini, turut hadir Ahmad Nur Alam, perintis HMI MPO Cabang Mataram dan H. Zulkipli, serta didampingi para senior/alumni lainnya. Diantaranya ada, Ibrahim Bram dan Saiful Bahri yang merupakan Senior dari HMI Cabang Mataram. Turut hadir juga OKP-OKP sebagai partisipasi dalam merayakan MILAD HMI ke 75.

Di akhir acara, pemotongan tumpeng oleh H. Wirawan Ahmad dan Julmansyah lalu diberikan ke Ketua HMI Cabang Mataram dan di bagikan ke tiap-tiap OKP sebagai syukuran dan doa bersama di Acara Milad HMI ke 75. [FA]

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top