Penuhi ‘Herd Immunity Nasional’, Wabup Dompu Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi

Oleh       . RED jjntb
Editor     . Noekman

JEJAK.COM,-Rapat Koordinasi [Rakor] Percepatan Vaksinasi Kabupaten  Dompu, Jum’at 03 Desember 2021,  pukul 09.10 s.d 10.45 Wita Bertempat di Pendopo Bupati Dompu Jl. Beringin 1 Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi dipimpin langsung Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST. MT,

Rapat Koordinasi ini sebagai bentuk tanggungjawabnya untuk mempercepat atau memenuhi target herd immunity secara nasional yang menjadi amanat pusat, mengingat Dompu masih sangat jauh dari target nasional yakni baru sekitar 14 % atau berada di urutan ke 10 se Provinsi NTB dari total warga penduduk yang bermukim di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Pantauan media online jejakntb.com kegiatan tersebut di hadiri sejumlah undangan sekitar 65 orang serta turut dihadiri pula Wakil Bupati Dompu Bpk. H. Syahrul Parsan ST. MT., Sekda Dompu Gatot Gunawan Putra Perantauan SKM., M.MKes., Waka Polres Dompu Kompol Abdi Mauludin S.Sos., Pasi Ops Kodim 1614/ Dompu Kapten Inf. Hamzah., Anggota Forkopimda Dompu, Sekertaris Dikes Dompu Bpk. Maman SKm. MM.Kes., Camat Dompu Plt Camat Dompu Bpk. A. Halik .BA.., Camat Woja Bpk. Suherman S.pt., Kepala UPTD Puskesmas Se-Kab.dan  Kepala Desa/Lurah Se-Kec.

Sekda Dompu Gatot Gunawan Putra Perantauan SKM., M.MKes, dalam sambutannya menjelaskan bahwa  inti dari kegiatan ini untuk Kabupaten Dompu merupakan urutan ke 10 tingkat provinsi dalam pencapaian vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus covid-19, dengan adanya pimpinan OPD lingkup Pemkab Dompu harus mampu memberikan sosialisasi terhadap masyarakat sehingga masyarakat mau melakukan vaksinasi.

” Kabupaten kita berada diurutan ke 10 Tingkat Provinsi makanya kita harus berpacu dan bergotong royong untuk mencapai target yang ditentukan nasional, ungkapnya.

Sementara, Wakil Bupati Dompu,             H. Syahrul Parsan ST. MT, dalam arahannya mengungkapkan

“Bahwa vaksinasi covid-19 merupakan virus yang harus diperhatikan dalam mencegah penyebaran virusnya untuk itu mari kita sama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat, ucapnya.

Masih Papi Roel, secara keseluruhan propinsi NTB sudah mencapai 75 porsen untuk itu diharapkan kepada masyarakat meningkatkan animonya untuk melakukan vaksinasi covid-19 yaitu dengan cara membagi tiga OPD sebagai koorditor untuk mencegah penyebaran virus covid-19, ujar papi roel sapaan akrab Wakil Bupati Dompu.

“Bulan Desember ini untuk kabupaten Dompu harus mencapai 70 porsen sehingga dalam pencapaian vaksinasi covid-19 di akhir tahun ini harus kita capai target nya.,

Terlalu jauh Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST., MT menambahkan

“Harapan kepada pimpinan OPD Dompu untuk melakukan membantu sosialisasi tentang vaksinasi dan untuk masing –
masing Kepala Desa untuk mengumpulkan masyarakat melakukan vaksinasi., harapnya pada media.

“Mari kita sama-sama memaksimalkan pencapaian vaksinasi agar covid-19 di wilayah kabupaten Dompu cepat berlalu, pintanya.

Sementara mewakili Dinas Kesehatan Dompu, sekertarisnya Maman S.km MM.Kes, menambahkan bahwa pencapaian vaksinasi covid-19 untuk wilayah Dompu di hitung dari hari kerja semakin meningkat untuk itu target harian akan semakin meningkat apabila tingkat kesadaran masyarakat mau peduli tentang vaksinasi covid-19.

Sekdis berharap masyarakat untuk peduli tentang Vaksinasi Covid-19 dan diharapkan kepada pemerintah Desa harus lebih fokus memperhatikan masalah vaksinasi., tutupnya.

Diakhir acara, Waka Polres Dompu Kompol Abdi Mauluddin S.Sos, memungkasi sambutannya dengan titik tekan untuk pimpinan OPD lingkup Pemkab Dompu harus mampu memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi covid-19 dan bagi setiap kepala Desa harus Peduli untuk mendampingi Babinsa dan Babinkabtibmas serta anggota Tenaga kesehatan dalam kegiatan Vaksinasi, terangnya.

“Dengan adanya Vaksinasi Covid-19 tersebut dapat mencegah penyebaran virus covid -19 di wilayah kabupaten Dompu dan diharapkan pula para Stakeholders yang ada dapat memberikan sosialisasi
terhadap masyarakat tentang betapa pentingnya makna dibalik Vaksinasi Covid-19, pungkasnya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top