Penempatan Kembali drH. Khairul Akbar MSi di Disnakkeswan NTB Ibarat Kembalinya Mutiara yang Hilang

JejakNTB.com | Mutasi dan Rotasi beberapa saat yang lalu dilakukan Pemprov NTB tidak hanya mempromosikan pejabat baru melainkan juga momentum dikembalikannya sejumlah peiabat yang pernah menjabat untuk menduduki kembali posisinya. Hal ini terlihat pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan ( Disnakkeswan ) Provinsi NTB.

Setelah dimutasi ke Kepala Biro Administrasi Pimpinan selama kurang lebih lima bulan dua hari, drh. Khairul Akbar, M.Si kembali dipercaya menduduki Kadisnakkeswan Provinsi NTB terhitung 8 November 2022 sekitar pukul 16.00 wita. Sebelumnya berdasarkan SK Mutasi yang diteken Gubernut NTB posisi tersebut per 10 Juni 2022 digeser oleh Ahmad Nur Aulia, S. STP yang baru berusia 44 tahun dengan pangkat terakhir IV/b atau penata tingkat satu.

Tentu saja kondite ini sangat mengagetkan semua orang, pasalnya drh. Khairul Akbar, M.Si yang telah senior dan mengantongi jam terbang yang lebih tinggi dan menduduki posisi Kepala Dinas sejak 26 Maret 2021 seharusnya oleh nakhoda NTB Gemilang sudah tidak lagi diutak atik lagi mengingat professionalitas dan keahlian serta kecakapan yang dimiliki alumni IPB tersebut.

Sejak drh. Khairul Akbar, M.Si menjabat banyak hal yang dilakukannya di Disnakkeswan Provinsi NTB termasuk yang utama sekali adalah mempercepat penuntasan visi misi NTB Gemilang yang digaungkan benar benar berjalan sesuai harapan.

Sekertaris Disnakkeswan NTB, H Abdul Malik yang dihubungi media ini di kediamannya Minggu (21/11) mengatakan sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bapak Gubernur Dr H Zulki3flimansyah SE MSc yang telah mampu membaca kemampuan sehingga belianya bisa kembali berada ditengah tengah kita seperti sebelumnya.

” Kita sebagai orang Disnakkeswan sangat  senang dengan kembalinya Sang Magister Manajemen Usaha Peternakan Universitas Mataram ini mengingat beliau S1 Dokter Hewan jadi sangat pas berada di Dinas ini,” tandasnya.

Dikembalikannya drh. Khairul Akbar MSi dari jabatan lama ke jabatan baru sebagai Kadisnakkeswan NTB terhitung 8 November 2022 ibarat kembalinya sang mutiara yang hilang,

Dalam hitungan waktu jabatan yang belum sampai sebulan itu, beliau mampu membalikkan keadaan dan berikhtiar mewujudkan NTB Gemilang dengan cukup teratasinya persoalan PMK maupun lalu lintas perdagangan ternak di NTB.

drh. Muslih misalnya melihat pimpinan nya itu memang sangat cocok untuk terus meniti debut karirnya pada kantor yang menangani Hewan ternak dan Kesehatannya,

” Kalau kita bicara profesonalitas beliau drh. Khairul Akbar  sudah tepat mengingat disiplin ilmunya dan banyaknya kontribusi yang dilakukannya selamat menjabat sejak 26 Maret 2021,” tutup alumni Unair ini pada jejakntb.com

Pantauan media, Senin 21 November 2022 belum genap satu bulan Khairul langsung action dan tancap gas menggelar Rakor bersama Kepala Kepala Dinas yang ada di Sepuluh Kabupaten / Kota di Nusa Tenggara Barat guna menindaklanjuti amanat regulasi Surat Edaran nomor 7 Tahun 2022 Tentang Pengendalian Lalu Lintas Hewan Rentan Penyakit Mulut dan Kuku Berbasis Kewilayahan.

Dalam pertemuan teraebut, semua Kepala Dinas Se Nusa Tenggara Barat sepakat membangun komitmen menyamakan persepsi dengan menghasilkan rekomendasi pertemuan untuk ditindaklanjuti bersama.

(Nkm)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top