Pemdes Dena Undang Warga Meriahkan MTQ Tingkat Desa, Salah Satu Cara Menegakkan Syiar Islam

JejakNTB.com | Dalam mewujudkan Visi Generasi Qur’ani yang memiliki sifat profetik, Panitia Pelaksana STQ/MTQ akan melaksanakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa Dena tahun 2023 yang akan dibuka mulai malam ini, Sabtu (27/5).

Adapun tempat pelaksanaannya akan digelar di Halaman Masjid Besar Baitusyuhada Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima.

Tujuan MTQ adalah untuk membumikan ajaran Alquran serta menegakkan syiar Islam untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa.

Kepala Desa Dena Abdul Haris HMS pada media mengatakan bahwa dirinya sudah meneken kegiatan tersebut dan menunjuk panitia serta telah tuntas persiapannya.

” Rapat pemantapan sudah dilakukan dan diketuai oleh Muhammad Asri, ST dengan Sekertaris Muhammad Asdar, S.Pd. ,” ucap  Ompu Dena.

Ketua Panitia Muhammad Asri telah membagikan sejumlah undangan dengan nomor 006/PAN-PEL/MTQ/V/2023 Tertanggal Dena 27 Mei 2023, dengan Perihal Undangan Pembukaan yang ditandatangi lengkap dan dibubuhi cap stempel lengkap mengetahui Kepala Desa setempat.

Informasi yang dihimpun media perlombaan seni baca, hafalan, tafsir, syarah, seni kaligrafi, penulisan karya ilmiyah Al-Qur’an, dan hafalan Al-Hadis.

Salah satu yang dilombakan adalah Tartil Al Quran, Qiroat Mujjawwad dewasa, anak anak,  qiroat murattal remaja, anak anak dan qiroat murratal dewasa sedangkan Barzanji Marhaba kayaknya masih belum diimplementasikan.

Untuk mengawali acara pembukaan MTQ Pemdes mengundang masyarakat di 21 RT untuk melaksanakan pawai taaruf sebagai tanda dimulainya acara yang akan dilaksanakan selama lebih kurang seminggu di Dena. (*)

 

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top