Peduli Olahraga dan Anak, Ini Pesan Penting Bupati Bima dalam Moment Sambut Jawara U-10 Tingkat Provinsi NTB

JejakNTB.com, BIMA | Bupati dan Wakil Bupati Bima akan terus mendukung kegiatan pengembangan bakat, minat dan skolastik anak termasuk anak usia dini untuk mengisi event dan tournament apapun, hal tersebut dikatakannya saat membuka secara resmi acara STQ di Desa Woro Kecamatan Madapangga, semalam Senin (29/8).

Komitmen Bupati dan Wakil Bupati Hj Indah Dhamayanti Putri SE bersama Drs H Dahlan M.Noer MPd dibuktikan dengan kehadiran keduanya ditengah tengah masyarakat termasuk memberikan hadiah kepada para atlit berprestasi mulai anak usia dini hingga Dewasa,

” Kita tetap mendukung bakat minat skolastik anak anak kita untuk ditempa sesuai dengan karakter dan hobinya dan saya harapkan kepada para orang tua untuk tidak segan segan mendukung kiprah generasinya tersebut,” ucap Bupati Bima saat dihubungi seusai memberikan hadiah dan bonus kepada Tim Sepakbola U10 Persid Dena yang telah menjuarai Liga Anak NTB di KSB baru baru ini.

Bupati akan memfokuskan anggaran daerah untuk menguatkan dan membesarkan Sekolah Sepak Bola seperti SSB Persid Dena dan lainnya tampa ada perbedaan melainkan proporsionalitas adanya.

” Untuk anak usia dini seperti Persid Dena ini patut dikembangkan dan dilatih terus kedepannya agar menjadi pemain handal masa depan, bibitnya sudah ada ini tinggal dipoles dan dibina yang rutin,” ungkap Bupati yang juga merangkap menjadi Ketua KONI Kabupaten Bima.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan kapasitasnya sebagai KONI akan ikut mendorong dan menggagas lahirnya para pesepakbola handal melalui keberadaan Sekolah Sepak Bola. Dan meminta Ketua Umum SSB Persid Dena untuk fokus dan terus membenahi peserta didiknya.

” Sekolah Sepak Bola (SSB) merupakan jawaban yang sangat tepat atas generasi pesepakbola kita saat ini, dengan kita mensupport SSB otomatis akan lahir penerus terbaik yang mewarisi generasi,” harapnya.

Salah satu orang tua murid Pemain Terbaik SSB Persid Dena Amiruddin H Mukhtar meminta dan mengharapkan  Bupati Bima menjadi  Steering atau Penasehat dari aktifitas SSB Persid Dena mengingat sebagai Kepala Daerah juga adalah Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Bima.

” Sudah tidak diragukan lagi komitmen Bupati dalam mendukung kegiatan anak anak ini, dan hal tersebut bagi saya sungguh luar biasa,” tuturnya.

Sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati meggapresiasi Liga Askab untuk dewasa dengan rangsangan insentif dan bonus kepada para pemain guna menjaga komitmen yang telah dibangun selama ini untuk menguatkan visi Bima Ramah.

 

(Nkm)

 

 

 

 

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top