Peduli Bumi Pertiwi, DPC PDIP lakukan Reboisasi serentak 24 Kecamatan Se-Sumbawa

JejakNTB.com | Semarak HUT ke-49 PDI Perjuangan Terus Berlanjut dengan Beragam Agenda. Perayaan puncak peringatan HUT ke-49 PDI Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Sumbawa telah digelar. Pada perayaan itu, Ketua DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq telah menyampaikan tema HUT PDIP “Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya”

Kepada media ini Minggu (23/1) Abdul Rafiq mengatakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) yang ke 49 dan memeriahkan Ulang Tahun ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Pengurus dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa di seluruh kecamatan mengadakan Gerakan Penghijauan Hulu Sungai dengan penanaman pohon secara serentak di hulu sungai dan pesisir Pantai sebanyak 1075 pohon.

Abdul Rafiq mengatakan bahwa kegiatan penghijauan atau penanaman pohon adalah bentuk komitmen PDI Perjuangan menjaga Bumi Pertiwi, menjaga lingkungan hidup yang lestari.

“Kegiatan penanaman pohon ini adalah sebagai komitmen PDI Perjuangan dan turut berpartisipasi dalam menjaga Bumi Pertiwi dan merawat lingkungan hidup”. Ucapnya.

Kemudian kata Rafiq. Kegiatan penanaman Diikuti oleh Pengurus DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting,Sayap partai, bersama Tokoh Agama (toga) dan Tokoh masyarakat setempat (toma) dengan menanam berbagai macam pohon diantaranya bibit pohon Mahoni, pohon Beringin, Pohon Jati, pohon buah klengkeng, Buah durian”. Bebernya.

“Saya mendampingi PAC Kecamatan Alas, Kecamatan Alas Barat, Kecamatan Buer di sungai Marente Beru Kecamatan Alas alas.” Tutupnya.

 

Amar Sumbawa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top