PDIP NTB Solid Bergerak dalam Satu Rampak Barisan Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

JejakNTB.com | Agenda Konsolidasi Internal dan Silaturrahmi Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah Sang Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai kandidat Calon Presiden RI 2024. Dengan pengumuman tersebut, seluruh kader PDIP di seluruh daerah di Indonesia diinstruksikan mulai bekerja memenangkan Pilpres 2024.

“Dengan penetapan Capres ini saya berikan instruksi, pertama kepada struktural partai mulai Ranting sampai DPP, kedua seluruh anggota legislatif, dan ketiga kepada seluruh eksekutif partai. Saya perintahkan untuk segera bergerak bekerja keras memenangkan Plilpres. Laksanakan perintah partai ini dengan disiplin,” seru Megawati, pada Jumat 21 April 2023 dalam momentum Rapat DPP Partai ke 140 yang diperluas Tiga Pilar.

Menyikapi hal itu, Ketua DPD PDIP NTB, H. Rachmat Hidayat yang dihubungi via ponselnya terkait dengan pengumuman Ganjar sebagai Capres 2024 oleh PDIP mengatakan, pihaknya di daerah percaya sepenuhnya dan sangat yakin dengan keputusan DPP PDIP mengusung Ganjar sudah tepat.

“Ganjar kan kader PDIP, pimpinan tertinggi partai kita telah menilai dengan sangat dalam dan penuh pertimbangan bahwa Ganjar-lah yang terbaik. Kalau ada kader partai yang menilai keputusan ini macam-macam, tolong lapor sama saya,” ucap Rachmat via sambungan telepon pada Jumat, 21 April 2024.

Pihaknya di daerah, khususnya DPD PDIP NTB siap tegak lurus dengan keputusan DPP PDIP yang telah mencapreskan Ganjar. Ditegaskan juga apa yang jadi instruksi dari Ketua Umum PDIP, akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Kita akan menangkan pak Ganjar, kita tegak lurus. Seluruh perintah harian Ibu Mega kita laksanakan. A kata Ibu Mega A kata PDIP NTB, kan selalu begitu. Nggak ada ceritanya kita membelot dari keputusan Ketum,” tegas anggota DPR RI itu.

Rachmat pun memberikan instruksi kepada jajaran pengurus PDIP se-NTB untuk mengawal dan melaksanakan keputusan DPP PDIP yang telah menetapkan Ganjar sebagai Capres 2024.

“Kalau sudah ketum perintahkan, tidak ada kata lain selain taat, patuh, dan jalankan. Kalau ada kader PDIP NTB yang tidak melaksanakan instruksi Ibu Megawati, tolong pihak eksternal lapor sama saya. Tapi saya yakin dan percaya bahwa kader PDIP NTB tidak ada yang punya sikap seperti itu,” tutupnya.

 

Senada dengan H. Rachmat Hidayat, Sekretaris DPD H.Lalu Budi Suryata pun secara tegas menyatakan komitmennya untuk mengamankan kebijakan DPP dan DPD,

” Intinya kita sama yakni sama sama mengamankan kebijakan publik atas keputusan pimpinan partai dan kita tidak berani melakukan hal hal yang tidak sesuai sebagaimana yang digariskan partai dan Keputusan atasan partai kita,” tegas LBS. (***)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top