Pastikan Kesiapan Panitia, Pemkab Bima Gelar Rapat Koordinasi Event Nasional Teka Tambora

Pastikan Kesiapan Panitia, Pemkab Bima Gelar Rapat Koordinasi Event Nasional Teka Tambora

JejakNTB, Kabupaten Bima | Event Nasional bertajuk “Teka Tambora (Pendakian Gunung Tambora) mengangkat tema, “207 Tahun Tambora Menyapa Dunia”, akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 27 sampai dengan 29 Mei 2022 di Jalur Pendakian Piong. Venue utama event akan dipusatkan di Obyek Wisata Mada Oi Tampuro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima.

Untuk memastikan kesiapan Panitia, Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs. H.M. Taufik HAK M.Si yang memimpin rapat koordinasi yang berlangsung di Ruang Rapat Sekretaris Daerah tersebut Selasa (17/5) mengungkapkan kegiatan berskala nasional tersebut memiliki arti penting bagi pemerintah daerah dan seluruh pelaku dan komunitas wisata untuk di samping mempromosikan pariwisata skala Nasional, juga penting untuk mendongkrak PAD.

Kesempatan Rakor tersebut dimanfaatkan juga oleh Sekda untuk melakukan pengecekan secara langsung kesiapan OPD terkait dalam memfasilitasi acara. Dihadapan peserta rapat dari OPD terkait, TNI/Polri, Camat Sanggar dan Tambora, Balai Taman Nasional Tambora, Geopark Tambora dan Komunitas Pesona Bima tersebut, Sekda mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Bima berkomitmen mendukung penuh keberhasilan penyelenggaraan semua agenda event yang digelar karena itu, dukungan semua pihak sangat diperlukan bagi suksesnya event nasional ini. Untuk mendukung secara penuh event tersebut agar sesuai target, maka promosi potensi pariwisata yang ada perlu terus ditingkatkan”. Jelas Sekda.

Sebelumnya, Kepala Dina Pariwisata Kabupaten Bima Aries Munandar ST, MT melaporkan, rangkaian Event telah dimulai dengan melakukan Bimtek bagi pelaku wisata tanggal 16 Mei 2022 di Hotel Marina Inn Kota Bima yang turut dihadiri Wakil Bupati Bima dan wakil Bupati Dompu. Event utama berlangsung selama tanggal 27 sampai dengan 29 Mei 2022.

Selama tiga hari, kegiatan yang berlangsung di Camping Ground Obyek Wisata Oi Tampuro Kecamatan Sanggar yaitu Educamp, Aksi Sadar Wisata, Workshop, Pentas Seni, Pameran Fotografi, Pameran Ekonomi Kreatif (Ekraf), Pelatihan Ekraf hingga Pemutaran Film. Panitia akan bersinergi dengan sejumlah komunitas mitra pemerntah daerah untuk terlibat aktif dalam event skala nasional ini dimana aspek keamanan dan keselamatan menjadi prioritas utama”. Tandasnya. [RED]

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top